Sarana Informasi Bidang Informatika.

13 Tips & Trik Yang Berguna Bagi Pengguna FB di Android

Facebook ialah social network paling besar dengan 1,49 miliar pemakai. Bisa saja, Anda termasuk juga diantaranya serta sudah seringkali memakai Facebook. Akan tetapi, apa Anda telah mengoptimalkan pemakaian Facebook app di Android Anda? Nyatanya, banyak sekali beberapa hal yang dapat dieksplor dari Facebook app ini, lho. Apa sajakah? Yuk, langsung dibaca! 

1. Mengatur Notifikasi 

Kebanyakan pemberitahuan yang berada di Facebook Anda dari rekan-rekan? Sebetulnya, Facebook telah mengatur langkah supaya pemberitahuan Anda dapat dibikin on serta off. 


Anda dapat mengaturnya dengan ke App Settings > Notification, serta Anda akan dapat enable atau disable pemberitahuan Anda pada wall, pesan, comments, friend requests, foto tags, serta event-event yang diundang. 

2. Pakai Widget 

Widget di Facebook begitu sederhana serta bermanfaat bila Anda tahu fungsinya. Widget bisa membuat jendela yang gampang di-scroll dengan tap lewat status rekan Anda tiada butuh meningkatkan aplikasi mobile. 

Anda dapat meng-update status Anda dari widget dengan lakukan tap pada Sharing. Begitu gampang, kan? 

3. Filter News Feed 

Anda tak perlu sangat berpasrah diri dengan news feed standard yang berada di Facebook. Aplikasi Facebook memberi akses buat Anda untuk dapat lakukan kustomisasi pada menu utama juga. Untuk ganti siapa yang memerlukan di news feed Anda, Anda cuma butuh ke profile mereka. Kerjakan tap pada Friends > Ubah Friend Daftar. 

Bila Anda ingin meningkatkan atau meniadakan yang ada pada daftar (contohnya family, close friends, atau yang lain), Anda butuh mengerjakannya dari computer Anda. 

4. Mencari Tempat Menarik di Seputar Kita 

Facebook app untuk Android mempunyai semakin banyak trick dibanding saat kita buka Facebook di desktop. Contohnya, seperti saat kita memakai Location. Pilih Nearby Places untuk mencari tempat di seputar kita yang mempunyai halaman Facebook. 

Langkah tersebut begitu bermanfaat saat kita tengah mencari restoran, bar, toko, maupun beberapa tempat baru yang ingin dieksplor. Kalian cuma butuh lakukan tap serta mencari info semakin banyak mengenai tempat itu. 

5. Stop Video supaya Tidak Autoplay 

Seringkali jengkel sebab video yang tidak diduga automatis memutar walau sebenarnya kalian tidak mempunyai banyak kuota data internet? Tenang, lakukan langkah tersebut. Dengannya, Anda dapat mengaturnya untuk autoplay saat tengah ada koneksi Wi-Fi. Langkah tersebut bisa menaruh kuota data Anda saat tengah diluar serta memberhentikan news feed kalian untuk memutar video-video yang tidak terpenting. 

6. Sharing dari Aplikasi Mobile Lainnya 

Share pada aplikasi mobile yang lain saat memakai Android ialah perihal yang begitu terpenting. Tap tombol sharing saat kalian tengah lihat galeri, situs browser, maupun yang lain serta akan ada pilihan untuk lakukan sharing di Facebook. Langkah tersebut ialah langkah yang begitu terpenting untuk memberi macam pada status kalian. 

7. Mengecheck Keamanan Account Anda 

Dari Facebook app, kerjakan tap Akun Settings, Security, and Active Sessions. Di sini, Anda dapat lihat semua tempat serta piranti yang Anda pakai untuk buka account Facebook Anda. Bila Anda lihat suatu yang meresahkan, kliklah sinyal silang supaya piranti yang Anda tidak ketahui itu langsung ter-log out. 

8. Save Video serta Link untuk Nanti 

Jumlahnya rekan di Facebook membuat Anda tidak dapat mengeksplor semua. Ada jalan keluar untuk persoalan ini, triknya dengan lakukan tap pada sinyal panah ke bawah di samping news feed yang memiliki kandungan video atau link, lalu save hingga kalian dapat membukanya kelak. Bookmark-lah dalamnya dibawah sinyal Saved pada menu utama (kerjakan tap pada See All dibawah Apps, bila tidak tampak). 

9. Mempunyai Rekan Favorite Anda 

Daftar rekan online kalian dapat tampak dengan lakukan tap icon pada sudut kanan atas di Facebook app. Pilih Ubah serta kalian dapat lihat rekan favorite kalian pada aplikasi mobile itu. Menaruh semakin banyak waktu dibanding kalian mesti mencari rekan kalian. 

10. Disable Chat 

Facebook Messenger sekarang ini terpisah dari Android, serta kalian tentu seringkali lihat ada simbol di hp Anda saat ada pesan masuk. Bila Anda terganggu, Anda dapat mematikannya. Kerjakan tap pada simbol itu dalam Messenger app untuk terhubung Settings, lalu kerjakan tap lagi pada Chat Heads untuk aktifkan atau menonaktifkan feature ini. 

11. Memakai Aplikasi Mobile yang Lebih Mudah, Aplikasi Pihak Ketiga 

Facebok app bukan sekedar memerlukan memori yang besar, akan tetapi juga memerlukan daya yang banyak. Kalian dapat menaruh ruang serta memori yang banyak dengan memakai aplikasi pilihan, seperti Metal atau Tinfoil, yang disebut aplikasi custom dari Facebook. Metal lebih rapi serta mempunyai semakin banyak feature, seperti tab pemberitahuan serta jendela yang tidak diduga muncul. Kalian dapat juga memberikan shortcut ke web Facebook ke home screen. Dalam Chrome, Anda dapat mengaturnya dengan beralih ke Settings > Site settings > Notification untuk pastikan jika manfaat ini telah menyala serta tidak di-block dari Facebook. 

12. Mengutamakan Feed dari Teman 

Bila Anda ingin lakukan perihal diatas. Anda dapat beralih ke profile rekan yang ingin Anda utamakan, kerjakan tap pada Following, serta See First. Nanti, semua post yang akan Anda lihat ialah posting rekan-rekan Anda terlebih dulu. 

13. Sembunyikan Feed Teman 

Kadang, Anda mengharap jika Anda dapat berhenti lihat posting rekan-rekan Anda di news feed tiada butuh meng-unfriend maupun mem-block mereka. Anda dapat lakukan hal seperti ini, lho. Anda cukuplah pergi ke profile rekan Anda, kerjakan tap pada Following lalu pilih Unfollow. Mereka akan tidak tahu jika mereka tidak tampil di news feed Anda serta Anda juga dapat terlepas dari posting mereka.