Sarana Informasi Bidang Informatika.

4 Perbedaan Windows 32-bit dan 64-bit


Beberapa besar dari anda tentu yaitu pemakai computer PC atau laptop dengan system operasi Windows. Bicara masalah OS Windows, kita mengetahui yang namanya Windows versus 32-bit serta Windows versus 64-bit.

Pertanyaannya yaitu, apa ketidaksamaan dari dua versus itu? Beberapa orang yang menyebut-nyebut kalau ada OS Windows 32-bit, serta ada pula OS Windows 64-bit, walau demikian mereka juga kurang memahami benar apa yang memperbedakan pada dua OS Windows itu.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran anda, pada kesempatan ini monthlytech. informasi bakal sharing sedikit info pada anda semuanya tentang ketidaksamaan system operasi Windows 32 bit serta 64 bit. Untuk anda yang penasaran serta mau tahu jawabannya, simak segera penjelasan monthlytech. informasi di bawah ini.

1. Kapabilitas Mengolah Data

Kapabilitas mengolah data yang dipunyai oleh Windows 64 bit semakin besar dibanding dengan Windows 32 bit. Hal itu tentu bakal bikin perintah kita lebih cepat dieksekusi. Dalam soal itu tentu tak terlepas dari support hardware yang dipakai. Bila anda mempunyai computer dengan hardware yang ideal, alangkah sebaiknya memakai Windows 64 bit.

2. Kompatibilitas Software

Satu diantara keunggulan yang dipunyai oleh Windows 64 bit yaitu kompatibilitas softwarenya. Ya, bila Windows 64 bit bisa menggerakkan software dengan aresitektur 64 bit serta 32 bit. Sedang Windows 32 bit cuma bisa menggerakkan software dengan arsitektur 32 bit saja.

Nah, tersebut yang tadi banyak hal yang memperbedakan pada Windows 32 bit serta Windows 64 bit. Kesimpulannya yaitu Windows 64 bit tambah baik dibanding dengan 32 bit jika di dukung oleh hardware yang ideal. Tetapi bila anda cuma mempunyai hardware yang pas-pasan, baiknya pakai Windows 32 bit saja.

3. Kemampuan RAM yang Bisa Digunakan

Hal paling mencolok yang memperbedakan pada Windows 32 bit serta 64 bit yaitu kemampuan RAM yang bisa dipakai. Windows 32 bit mempunyai kemampuan RAM optimal yang lebih kecil, yaitu seputar 3, 2 GB saja. Oleh karenanya Windows 32 bit tak dapat dipasang RAM yang banyaknya 4 GB atau lebih.

Serta jika anda memaksa untuk memasangnya, jadi yang terdeteksi hanya 3, 2 GB saja. Jadi bila anda mau memakai RAM dengan kemampuan besar, baiknya tentukan Windows 64 bit jadi system operasi yang anda pakai lantaran lebih maksimal.

4. Perform yang Berbeda

Seperti yang sudah kita kenali berbarengan kalau Windows 64 bit adalah keluaran paling baru, serta dengan cara automatis lebih mutakhir dibanding dengan 32 bit. Hal itu tentu jadikan perform dari Windows 64 bit tambah baik di banding 32 bit waktu digabungkan dengan hardware yang seimbang.