Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mempercepat Download Di Android

Mengambil content telah jadi rutinitas orang yang mempunyai piranti pandai. Banyak orang itu mengambil bergai jenis content serta yang seringkali seputar 70% ialah lagu serta video. Beberapa orang yang mengambil file yang berada di internet masih tetap tidak tahu jika file yang mereka ambil umumnya bajakan, perumpamaannya seperti musik atau film yang dikasihkan dengan gratis. Adapula web yang bagikan musik yang tetap diperbaharui di harga promosi atau dengan gratis serta hal itu ialah satu yang bagus, membuat orang memahami jika lagu yang berada di internet tidak dapat seenaknya didownload tiada beli kaset CD yang asli. Akan tetapi hampir 90% orang yang mengambil content musik dari internet dengan gratis lebih menampik untuk beli kaset CD yang asli sebab ia telah mendapatkannya di internet.


Bila pemakai beli kaset atau paket musik yang berada di internet sama dengan Amazon, pasti akan memperoleh kualitas musik yang bagus serta umumnya dikasihkan format flac yang termasuk juga kualitas audio dengan bitrate tinggi lebih dari mp3, menjadi memutar lagu walau dalam keadaan volume penuh akan tidak ada brebet pada alunan musik serta masih terdengar nyaman. Pemakai dapat juga memutar musik tak perlu tidak mematuhi undang-undang, yakni pada Youtube, sebab pada web itu yang mengupload musik atau video umumnya langsung dari penyedia musik tersebut serta dengan demikian akan tidak ada perihal yang berunsur ilegal atau merugikan orang yang lain.

Mengambil content video ataupun musik harus tetap memakai koneksi yang lancar agar proses bertambah cepat. Kembali kenang lebih lama dari saat ini yang masih tetap memakai jaringan edge, mungkin itu sangat lamban sekali serta waktu sesudah itu muncul jaringan 3G yang mengagumkan cepatnya bergantung signal, serta saat ini muncul lagi 4G yang membuat kecepatan 2x lipat di banding 3G serta itu juga bergantung signal yang didapat. Di Indonesia sendiri telah ada jaringan 4G pada banyak wilayah serta umumnya akan tercover lebih baik pada pusat kota. Menjadi untuk pemakai desa, cuma dapat nikmati jaringan 3G saja serta hal itu masih tetap dapat dioptimalkan agar bertambah cepat bila dipakai untuk mengambil content yang besar.

Baca juga : trik instagram tidak bisa di unfollow

Mengoptimalkan koneksi bukan sekedar lakukan tweak pada aplikasi yang ada di Play Store saja, serta di tempat ini akan Saya berikan langkah mengoptimalkan koneksi agar bertambah cepat dipakai untuk mengambil semua content yang berada di internet termasuk juga game, musik, video, dan lain-lain, serta proses unduh ini kadang juga memengaruhi server yang ada di web. Menjadi bila pemakai akan memutus untuk mengambil content besar dari web file hosting, umumnya kecepatan akan di turunkan bila mengunduhnya dengan gratis, akan tetapi semakin lebih cepat bila mengunduhnya dengan berbayar, jadi itu mengapa pemakai tidak dapat mempersalahkan koneksi serta mesti tahu yang berlangsung karena server dari web yang didownload. Baik, di bawah ini tata langkah untuk percepat proses unduh spesial pada hp Android, silakan baca berikut ini.

  • Ubah Model Jaringan ke WCDMA Only – Kadang pemakai tidak paham mengatur jaringan sekarang ini apa yang digunakan 3G atau 2G, bisa saja mengaturnya dengan automatis. Karena itu silakan ubah ke model WCDMA Only lewat cara, ketikan *#*#4636#*#* lantas click Info Telephone, serta skroll kebawah ada pilihan jaringan, silakan pilih menjadi WCDMA Only. 


  • Merubah DNS – Agar perform koneksi lebih lancar, silakan ubah DNS dengan punya Google, yakni untuk primary silakan isikan 8.8.8.8 serta untuk secondary silakan isikan 8.8.4.4 serta taruh. Hal seperti ini juga pantas diaplikasikan untuk pemakai jaringan WiFi. 


  • Coba Menggunakan VPN – Kadang bila akses dibatasi untuk negara spesifik, koneksi akan dikurangi kecepatan untuk mengunduhnya. Di tempat ini Saya merekomendasikan untuk memakai VPN server US atau UK. 


  • Janganlah Mengambil Sekalian Bermain Game Online – Hal seperti ini dapat mengakibatkan putus saat proses pengunduhan sebab koneksi digunakan untuk bermain game online. Pada intinya game online selalu kirim PING ke server agar masih konstan, serta walau itu tidak menggunakan banyak kuota, akan tetapi proses PING itu yang membuat proses unduh makin tidak konstan. 


  • Lakukan PING ke DNS – Langkah tersebut sangat banyak diaplikasikan pemakai internet yang mengambil content besar, menjadi dengan lakukan PING ke DNS yang digunakan sekarang ini dapat tingkatkan perform koneksi, serta jangan pernah mengerjakannya untuk lakukan PING tidak hanya IP DNS. Perumpamaannya semacam ini. ping 8.8.8.8 memakai Terminal Emulator. 
  • Memakai UC Mini – Pecaya atau tidak jika browser mini dapat lakukan ketepatan unduh file dengan kecepatan tinggi, sebab mengerjakannya dengan terpisah, menjadi seperti IDM pada computer yang memisah file sampai ke bagian-bagian, serta UC Mini juga lakukan yang semacam itu.


  • Reboot Hp – Langkah paling akhir yang disebut yang sangat ampuh, yakni lakukan restart hp itu. Dengan demikian jaringan akan diperbaharui atau disegarkan agar proses latar latar belakang yang menggunakan koneksi akan berhenti. 


Cara-cara di atas pantas diaplikasikan untuk nikmati kecepatan optimal dalam proses unduh berkas yang diharapkan. Serta menjadi pendapat Saya silakan pakai browser UC Mini seperti pendapat di atas sebab tidak hanya ukurannya yang kecil, waktu lakukan unduh content juga berasa bertambah cepat di banding browser asli yang berada di hp. Serta buat pemakai yang memakai koneksi WiFi, pada intinya keadaan pada koneksi WiFi akan konstan jika tidak ada yang memotong koneksi, jadi semestinya mengaplikasikan langkah yang ke 2 serta 5, serta 6 saja. Memakai VPN sebetulnya tidak sisi dari percepat koneksi, namun umumnya web semacam file hosting akan meningkatkan kecepatan jika didownload dari negara Amerika, untuk itu mengapa VPN di tempat ini bermanfaat. Bila ada yang ingin ditanyakan silakan memberi komentar.