Sarana Informasi Bidang Informatika.

CARA MENGHAPUS BANYAK APLIKASI BAWAAN DENGAN MUDAH

Aplikasi bawaan android atau aplilasi bloatware tidak semua diperlukan. Bahkan juga, banyak aplikasi bawaan yang cuma memenuhi memori. Terkadang, aplikasi bawaan android ini memberatkan RAM hingga menyebabkan HP android seringkali alami hang atau macet.




Baca Juga : solusi komputer eror

Bagaimanakah cara menghapus aplikasi bawaan android?

Itu adalah pertanyaan banyak pemakai android. Sebab untuk meniadakan aplikasi bawaan nyatanya tidak segampang meniadakan aplikasi yang kita imbuhkan sendiri dari google play.

Nah, untuk menjawab serta memberi jalan keluar atas permasalahan anda itu, saya akan sharing langkah meniadakan aplikasi bawaan dengan gampang. Karena sedemikian gampangnya, anda juga dapat meniadakan banyak aplikasi sekaligus. Akan tetapi, untuk dapat meniadakan aplikasi bawaan yang tidak anda inginkan, anda mesti penuhi prasyarat utama, yakni HP android anda mesti telah di root. Cara me-root android adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot, Framaroot. Anda hanya perlu mengklik pada tombol setelah itu tunggu notifikasi apakah metode rootnya bisa dijalanklan atau tidak.

Oke, saat ini HP telah sukses di root, lanjut dengan meniadakan aplikasi yang tidak diinginakan. Untuk meniadakan aplikasi dari HP android satu-satu, anda dapat mengerjakannya dengan gampang seperti meniadakan aplikasi biasanya. Silahkan masuk ke menu :

Pengaturan >> Aplikasi >> Tap pada aplikasi yang akan dihapus >> Tap Copot Pemasangan.

Baca Juga : 6 malware android berbahaya yang dapat menginfeksi smartphone



LANGKAH MENGHAPUS BANYAK APLIKASI SEKALIGUS

Jika langkah menghapus atau uninstal aplikasi seperti diatas sudah biasa serta jika banyak aplikasi yang ingin dihapus maka akan memakan banyaknya waktu. Ada jalan keluar yang cepat dalam menghapus banyak aplikasi sekaligus.


  • Untuk percepat penghilangan aplikasi, saya merekomendasikan pada anda untuk memakai aplikasi. Nama aplikasinya ialah Sistem App Remover yang dapat anda download gratis di play-store.


  • Sesudah sukses meng-install aplikasi Sistem App Remover, silahkan jalankan aplikasi tersebut. Waktu aplikasi meminta akses root silahkan click atau tap Grant.


  • Lalu pilih aplikasi bawaan yang ingin anda hapus dengan memberi ceklis pada aplikasi itu.

  • Dibawah daftar aplikasi yang dihapus ada tombol Uninstal dengan info ukuran dari aplikasi yang akan dihapus. Makin banyak aplikasi yang dihapus jadi makin besar ukuran filenya. Berarti, memori internal anda akan mempunyai semakin banyak ruang yang kosong.


  • Sesudah selesai, pilih daftar aplikasi yang akan dihapus, silahkan click atau tap tombol uninstal. Waktu muncul Pop Up baru silahkan click saja Yes. Nantikan sesaat, skema akan dengan automatis meniadakan aplikasi yang telah anda pilih.


Demikian langkah meniadakan aplikasi bawaan atau uninstal bloatware, dengan langkah tersebut tidak hanya aplikasi bawaan yang dapat dihapus tetapi dapat juga meniadakan aplikasi banyak dengan tepat atau meniadakan banyak aplikasi sekaligus juga. Tidakperlu menghapus satu-satu karena akan memakan waktu, cukuplah degan tekan satu tombol banyak aplikasi akan langsung terbuang.

Semoga Bermanfaat.