Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Merawat Laptop

Sekilas tentang bagaimana cara merawat laptop agar tetap performa pada saat kita butuhkan, okeh langsung saja...
  • Menempatkan Antivirus
Telah barang tentu yang namanya computer bahkan juga smartphone juga memerlukan tool yang satu ini. Antivirus begitu bermanfaat membuat perlindungan kita dari serangan virus yang bisa jadikan perform laptop kita melambat.
  • Janganlah Download File yang Tidak Perlu
Downloadlah file – file yang di rasa perlu, janganlah download file – file yg tidak perlu bahkan juga hingga download file yang sama sampai 2-3 kali. File – file itu cuma jadi file sampah atau file yang mungkin saja akan tidak sempat Anda pakai.
  • Software Cleaner
Pakai software cleaner untuk melindungi laptop tetaplah dalam perform paling baik. Pembersihan pada laptop dari cahce – cache mesti dikerjakan dengan teratur, bisa satu minggu sekali. Untuk software cleaner Anda dapat memakai CCleaner atau software yang lain yang di rasa nyaman.
  • 4. Install Aplikasi yang Perlu Saja.
Ini yang seringkali penulis dapatkan dilingkungan sekitaran, banyak dari rekan – rekan yang meng-install aplikasi – aplikasi yg tidak perlu. Bahkan juga banyak dari rekan – rekan bila di tanya untuk apa aplikasi ini, banyak dari mereka yang menjawab tidak paham, bahkan juga ada yang menjawab supaya desktop tampak lebih ramai saja. Walau sebenarnya bila Anda cermat makin banyak aplikasi jadi makin lambat juga kemampuan laptop kita.
  • 5. Hapus Startup Application Yang Tidak Perlu
Sesudah aplikasi yang terinstall, saat ini kita ke Startup Application. Startup Application yaitu aplikasi yang jalan saat system operasi baru hidup. Nah umumnya aplikasi ini yang buat laptop berkesan begitu lamban waktu baru dihidupkan. Untuk mengatur program startup,
  • Pakai CoolingPad
Untuk memperlancar aliran udara baiknya pakai cooling pad atau kipas pendingin. CoolingPad begitu bermanfaat untuk menyetabilkan udara panas yang dibuat dari kemampuan komponen laptop.
  • Tempatkan Laptop Pada Tempat yang Tepat
Cermati juga tempat yang juga akan kita pakai waktu bekerja dengan laptop. Janganlah menempatkan laptop di kasur atau tempat yang empuk waktu laptop dalam kondisi hidup. Udara panas pada laptop akan tidak keluar karna rongga – rongganya tertutup. Pastikan tempat yang permukaannya keras, begitu laptop juga akan mempunyai rongga walau sedikit.
  • Buat Situasi yang Nyaman Waktu bekerja Dengan Laptop
Situasi yang nyaman juga akan buat enak diliat. Janganlah membiarkan kabel berkesan tidak rapi, terlebih malang – melintang itu dapat buat orang yang lewat juga akan tersandung serta mungkin saja kabel itu putus.
  • Jauhkan Dari Air
  • Pakai Sesuai sama Kekuatan Laptopnya
Lain laptop lain rasa. Untuk anda yang menyukai bermain game janganlah memaksakan bermain di laptop yang mempunyai spesifikasi kecil. Manfaatkanlah sewajarna, pasti Anda tidak maukan bila laptopnya over gara – gara memainkan yang berat – berat yang bukanlah tugasnya.
  • Rawat Baterai Dengan Baik
Berikut satu diantara kelebihan laptop di banding PC, laptop mempunyai baterai hingga dapat dihidupkan tanpa ada tersambung segera ke listrik. Tetapi banyak diketemukan baterai laptop yang telah tidak awet atau tidak tahan lama. Oleh karenanya kita mesti memerhatikan kesehatan baterai tersebut. Anda dapat membaca Langkah Menjaga Baterai laptop Supaya Awet
.