Dalam expositions pengambilan keputusan ada empat macam fase yang harus dilalui, fase tersebut antara lain adalah :
1.Fase Inteligensi
Fase Inteligensi mencakup berbagai aktivitas yang menekankan identifikasi situasi atau peluang – peluang masalah.
Kasus
pada web : Akses kepada informasi untuk mengidentifikasi masalah dan
peluang dari sumber information interior dan eksternal.
Dampak
: identifikasi peluang untuk e-comerce, infrastruktur web, alat-alat
equipment dan programming dan mengurangi beban informasi berlebihan.
2.Fase Desain
Fase desain meliputi penemuan atau mengembangkan dan menganalisis
tindakan yang mungkin dilakukan. Sebuah show masalah pengambilan
keputusan dibangun, dites, dan divalidasi. Pemodelan meliputi
konseptualisasi masalah dan mengabstraksikan masalah ke dalam bentuk
kuantitatif dan atau kualitatatif. Kasus pada web : penggunaan OLAP, information mining, information distribution center.
Dampak : menemukan solusi terhadap isu-isu infrastruktur web
3.Fase Pilihan
Fase pilihan adalah fase dimana dibuat suatu keputusan yang nyata dan
diambil suatu komitmen untuk mengikuti tindakan tertentu. Fase pilihan
meliputi pencarian, evaluasi, dan rekomendasi terhadap suatu solusi yang
tepat untuk display.
Kasus pada web : akses ke metode untuk mengevaluasi pengaruh solusi-solusi yang diusulkan
Dampak : Alat-alat DSS menguji dan membangun kriteria dari demonstrate
untuk menetukan web, intranet, dan infastruktur eksternal.
4.Fase Implementasi
Fase implementasi meliputi membuat suatu solusi yang direkomendasikan bisa bekerja.
Kasus
pada web : alat-alat kolaborasi berbasis web dan kms dapat membantu
keputusan implementasi Dampak : keputusan diimplementasikan pada akses
dan desain program dan server.
0 komentar:
Post a Comment