Dalam expositions pengambilan keputusan ada empat macam fase yang harus dilalui, fase tersebut antara lain adalah : 
1.Fase Inteligensi
Fase Inteligensi mencakup berbagai aktivitas yang menekankan identifikasi situasi atau peluang – peluang masalah.
Kasus
 pada web : Akses kepada informasi untuk mengidentifikasi masalah dan 
peluang dari sumber information interior dan eksternal. 
Dampak
 : identifikasi peluang untuk e-comerce, infrastruktur web, alat-alat 
equipment dan programming dan mengurangi beban informasi berlebihan. 
2.Fase Desain
Fase desain meliputi penemuan atau mengembangkan dan menganalisis 
tindakan yang mungkin dilakukan. Sebuah show masalah pengambilan 
keputusan dibangun, dites, dan divalidasi. Pemodelan meliputi 
konseptualisasi masalah dan mengabstraksikan masalah ke dalam bentuk 
kuantitatif dan atau kualitatatif. Kasus pada web : penggunaan OLAP, information mining, information distribution center. 
Dampak : menemukan solusi terhadap isu-isu infrastruktur web
3.Fase Pilihan
Fase pilihan adalah fase dimana dibuat suatu keputusan yang nyata dan 
diambil suatu komitmen untuk mengikuti tindakan tertentu. Fase pilihan 
meliputi pencarian, evaluasi, dan rekomendasi terhadap suatu solusi yang
 tepat untuk display.
Kasus pada web : akses ke metode untuk mengevaluasi pengaruh solusi-solusi yang diusulkan  
Dampak : Alat-alat DSS menguji dan membangun kriteria dari demonstrate 
untuk menetukan web, intranet, dan infastruktur eksternal. 
4.Fase Implementasi 
Fase implementasi meliputi membuat suatu solusi yang direkomendasikan bisa bekerja.
Kasus
 pada web : alat-alat kolaborasi berbasis web dan kms dapat membantu 
keputusan implementasi  Dampak : keputusan diimplementasikan pada akses 
dan desain program dan server.

0 komentar:
Post a Comment