Sarana Informasi Bidang Informatika.

Fase Pengambilan Keputusan Beserta Contoh

Dalam expositions pengambilan keputusan ada empat macam fase yang harus dilalui, fase tersebut antara lain adalah : 
1.Fase Inteligensi
Fase Inteligensi mencakup berbagai aktivitas yang menekankan identifikasi situasi atau peluang – peluang masalah.
Kasus pada web : Akses kepada informasi untuk mengidentifikasi masalah dan peluang dari sumber information interior dan eksternal. 
Dampak : identifikasi peluang untuk e-comerce, infrastruktur web, alat-alat equipment dan programming dan mengurangi beban informasi berlebihan. 
2.Fase Desain
Fase desain meliputi penemuan atau mengembangkan dan menganalisis tindakan yang mungkin dilakukan. Sebuah show masalah pengambilan keputusan dibangun, dites, dan divalidasi. Pemodelan meliputi konseptualisasi masalah dan mengabstraksikan masalah ke dalam bentuk kuantitatif dan atau kualitatatif. Kasus pada web : penggunaan OLAP, information mining, information distribution center. 
Dampak : menemukan solusi terhadap isu-isu infrastruktur web
3.Fase Pilihan
Fase pilihan adalah fase dimana dibuat suatu keputusan yang nyata dan diambil suatu komitmen untuk mengikuti tindakan tertentu. Fase pilihan meliputi pencarian, evaluasi, dan rekomendasi terhadap suatu solusi yang tepat untuk display.
Kasus pada web : akses ke metode untuk mengevaluasi pengaruh solusi-solusi yang diusulkan  
Dampak : Alat-alat DSS menguji dan membangun kriteria dari demonstrate untuk menetukan web, intranet, dan infastruktur eksternal. 
4.Fase Implementasi 
Fase implementasi meliputi membuat suatu solusi yang direkomendasikan bisa bekerja.
Kasus pada web : alat-alat kolaborasi berbasis web dan kms dapat membantu keputusan implementasi  Dampak : keputusan diimplementasikan pada akses dan desain program dan server.