Saturday, February 17, 2018

Pengertian DSS (Decision Support System)

Asalamualikum sahabat, kali saya juga akan mengulas sedikit mengenai DSS, segera saja dikaji ya sahabat, mudah-mudahan berguna sobatqu.
Pengertian Dengan Umum :
DSS yaitu Satu system yang dapat memberi kekuatan baik kekuatan pemecahan problem ataupun kekuatan pengkomunikasian untuk problem semi terstruktur.

Pengertian Dengan Spesial :
DSS yaitu Satu system yang mensupport kerja seseorang manajer ataupun sekumpulan manajer dalam memecahkan problem semi-terstruktur lewat cara memberi info maupun saran menuju pada ketentuan spesifik.

Kedudukan DSS dalam system info :
1.DSS tawarkan fleksibilitas, adaptabilitas serta tanggapan yang cepat
2.DSS bisa bekerja dengan cuma memercayakan sedikit pertolongan bahkan juga tanpa ada pertolongan seseorang programmer
3.DSS sediakan pertolongan untuk pengambilan ketentuan serta problem yang jalan keluarnya tidak bisa dispesifikasi
4.DSS memakai perlengkapan serta jenis analisa data yang mutakhir

Contoh topic : DSS berbasiskan spreadsheet untuk menaganalisis cost penyelengaraan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA)

Manajemen instansi pendidikan membutuhkan alat bantu dalam rencana biaya yang bisa mensimulasikan dampak kebijakan manajemen pada biaya operasional, serta hasilkan info keuangan untuk dipakai dalam mengambil keputusan alternatif pemodelan biaya yang juga akan diaplikasikan.
System pendukung keputusan yang dipakai yaitu DSS berbasiskan spreadsheet yang memakai kebijakan manajemen jadi referensi untuk menetukan besaran komposisi biaya operasional pendidikan dari th. ke th. berbentuk program biaya operasional pendidikan dari th. ke th. berbentuk program Analisa Biaya. Manajemen bisa lakukan perubahan atas variabel-variabel kebijakan berbentuk jumlah siswa/i, jumlah guru bersama stafnya, perkembangan kelas, perkembangan cost yang memengaruhi biaya penerimaan serta pengeluaran pada menu projectsi hingga diperoleh biaya projectsi dari th. ke th., Tiap-tiap dampak perubahan atas variabel kebijakan juga akan divisualisasikan berbentuk grafik.

Pengertian DSS (Decision Support System) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts