Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mengecek Index Blog Pada Google


Di baca beberapa orang, bermanfaatnya posting yang kita buat ialah salah satunya kebahagian untuk penulis website atau web. Untuk hal itu sesudah kita bikin posting pada website, baiknya kita mengecheck hasil posting kita, supaya tidak percuma karena nyatanya tidak terindeks oleh google so tidak dapat di baca oleh pencari artikel.

Coba share langkah untuk mengecheck apakah posting telah terindeks oleh google atau belumlah. Ada dua pilihan yang bisa penulis berikan yakni pilihan mengecheck satu artikel serta mengecheck keseluruhnya hasil postingan yang terindeks oleh google.

Langkah mengecheck suatu posting apakah telah terindeks oleh Google atau belumlah yaitu dengan langkah :
1. Meletakan URL dari posting kita ke mesin penelusur Google.
2. Dengan mengetikan : Judul Postingan (spasi) ON (spasi) Nama Website Anda pada mesin penelusur Google.

Langkah mengecheck semua isi posting yang telah terindeks oleh Google, yaitu dengan langkah :
1. mengetikan perintah penelusuran : site : nama_blog_anda. blogspot. com, pada mesin telusur Google.
2. Langkah ke-2 mengecheck yang telah terindeks Google yaitu dengan memakai Webmaster Tools, untuk yang belumlah mendaftar web/situsnya ke webmaster tools silakan anda lakukan pendaftaran, untuk lakukan pendaftaran ke webmaster tools silakan baca artikel " Langkah mendaftar Website ke Webmaster Tools " , tersebut langkah tahu posting yang telah terindeks google :

  • Silakan masuk ke account Google Webmaster Tools anda serta tentukan web atau website yang akan dipandang. 
  • Tentukan Google Index pada menu serta click Status Index, serta Webmaster Tools (Search Console) akan tampilkan hasil posting yang terindeks (Saksikan Gambar) , jumlahnya hasil dalam webmaster tools mungkin saja semakin lebih banyak dari posting, karena google juga mengindex link yang ada pada posting.