Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Otomatis Ketika Komputer Di Hidupkan


Setiap saat kita buka lantas menghidupkan laptop atau computer kita, keluar satu aplikasi yang terbuka serta jalan dengan automatis tanpa ada kita hidupkan dengan manual. Hal semacam ini sedikit punya pengaruh ketika sistem penampilan awal monitor laptop anda, umpamanya laptop sedikit lebih loading.


Contoh software atau aplikasi yang hidup sendiri waktu laptop pertama kalinya menyala yaitu Antivirus SMADAV, Internet Unduh Manager (IDM), WebcamRecorder, Chromium serta Beda sebainya. Mengapa dapat sekian? Karna aplikasi ini telah memiliki program atau diprogram agar bisa lakukan Startup dengan automatis mulai sejak pc pertama kalinya dinyalakan. Hal semacam ini berlaku pada Windows 8. 1 Punya saya yang sekarang ini digunakan.

Lantas, bagaimana caranya untuk menonaktifkan program itu? begitu mudah! Bahkan juga anda telah tak perlu sekali lagi unduh software yang aneh aneh. Langkah tersebut dukungan sama Windows 7, Windows 8, Windows 8. 1, Windows 10 serta peluang dukungan sama Windows XP (karna saya belum juga sempat cobanya pada type wondows itu). Untuk langkah langkahnya, bisa anda baca sedetailnya berikut ini :

Hal yang pertama kalinya anda kerjakan yaitu dengan merefresh dahulu laptop anda sekian kali. sesudah di rasa cukup, silakan anda tekan tombol shortcut berbentuk tombol windows serta R dengan berbarengan hingga juga akan keluar kotak run disamping kiri bawah monitor monitor anda. Nah, di kotak itu silakan tulis msconfig lantas enter hingga sekali lagi juga akan keluar tab sistem configuration. Juga akan terdapat banyak pilihan menu seperti General, Boot, Services, Startup, serta Tools. Silakan anda tentukan saja Startup lantas click Open Task Manager.

Juga akan keluar tab Task Manager serta segera diarahkan ke menu Startup. Juga akan tampak di sana di bagian Status program atau aplikasi serta software yang juga akan hidup dengan automatis dengan status Enable. umpamanya di bagian Chromium, saya click kanan pada status Enablenya serta pilih Disable. Hal yang sama juga berlaku pada aplikasi seperti Webcame Recorder, Chromium serta Aplikasi antivirus Smadav. Dengan hal tersebut aplikasi serta program barusan juga akan mati serta akan tidak jalan automatis saat pertama kalinya kita menghidupkan laptop serta computer kita.

Langkah beda juga nyaris sama. kita cuma butuh menghimpit tombol Ctrl + Shift + Esc dengan berbarengan hingga juga akan keluar tab Task Manager juga. Silakan anda tentukan di bagian menu Startup serta langkah setelah itu sama juga dengan langkah pertama yang saya beri pada anda di atas barusan. Serta untuk mengetes apa programnya telah tidak jalan sekali lagi yaitu dengan merestart atau menghidupkan kembali computer serta laptop anda.

Kadang waktu ada ada satu aplikasi yang meskipun telah kita atur seperti langkah yang saya beri, tetaplah juga akan jalan. Umpamanya saja aplikasi Smadav. Saya sudah cobanya. serta untuk mematikannya, bermakna anda mesti hentikan atau menonaktifkan antivirus itu. tapi anjuran saya tak perlu dimatikan supaya computer serta laptop anda tetaplah aman dari beragam program jahat yang juga akan menyerang piranti anda.

Demikian kajian saya tentang langkah hentikan aplikasi yang jalan automatis saat pertama kalinya laptop di hidupkan, mudah-mudahan artikel yang saya berikan ini bisa menangani persoalan anda.