Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mempercepat Kinerja Wordpres

WordPress memanglah senantiasa diperkembang untuk memiliki loading yang cepat, tetapi dengan sebagian panduan serta trick berikut ini pasti juga akan tingkatkan kecepatan website WordPress Anda berulang-kali lipat.

PILIH HOSTING TERBAIK

Pakai service hosting paling baik untuk situs WordPress Anda, karna bila Anda memakai hosting yang bagus, pastinya kecepatan situs Anda di akses dari negara mana saja juga akan tetaplah memberi loading yang cepat. Saya pribadi sempat alami hal semacam ini, di mana saya salah pilih hosting, pastinya hosting lokal sich. serta karna kekeliruan hosting itu situs (blog) saya ini tidak dapat di akses diluar indonesia, apabila artikel di berbagi di facebook juga tidak dapat menghadirkan thumbnail.

Serta kemudian saya geser hosting International di Ipage, service betul-betul sangat bagus, hosting unlimited serta bandwith juga unlimited, dengan harga yang terjangkau serta Free domain juga.

GUNAKAN THEME WORDPRESS YANG RINGAN

Anda dapat mencari tak tahu itu theme wordpress yang gratis maupun yang berbayar, mencari theme yang betul-betul enteng, responsive serta telah SEO friendly. Di situs (blog) saya juga sediakan banyak theme wordpress yang gratis untuk Anda unduh, silakan tentukan serta mencari topik WordPress yang memiliki loading cepat, janganlah cemas karna sumber dari topik yang saya publish beberapa besar dari direktori resmi WordPress serta dari pengembang-pengembang topik WordPress terkenal. Unduh Theme WordPress Gratis

GUNAKAN PLUGINS UNTUK CACHE

Pakai Plugin untuk menaruh Cache dari situs atau situs (blog) Anda, Anda dapat memakai plugin W3 Keseluruhan Cache atau Wp Super Cache, dengan plugin ini kecepatan situs atau situs (blog) wordpress Anda juga akan dengan automatis jadi cepat. Bila Anda tidak suka pada penyusunan plugin yang rumit jadi saya merekomendasikan untuk memakai plugin WP-Rocket, plugin caching WP-Rocket memanglah tidak gratis tapi mempunyai keunggulan yang begitu mengagumkan, saya pribadi juga memakai plugin ini untuk caching situs (blog) centerklik. Anda dapat membaca lebih komplit di artikel saya WP-Rocket Plugin Cache Paling baik untuk Percepat WordPress.

OPTIMIZE IMAGES (OTOMATIS)

Yahoo! mempunyai optimizer image dimaksud Smush. it yang dengan mencolok juga akan kurangi ukuran file gambar, sesaat tidak kurangi kwalitas. Tetapi, bila Anda lakukan compress image untuk tiap-tiap gambar saya percaya anda pastinya akan kelelahan, serta begitu menelan saat. Serta mujur sekali dengan terdapatnya plugin WP SmushIt yang juga akan lakukan sistem ini untuk semuanya gambar Anda dengan automatis. Jadi, tak ada argumen untuk anda tidak untuk meng-install plugin yang satu ini.

OPTIMALKAN HOMEPAGE

Ini bukanlah satu hal tapi betul-betul banyak hal gampang yang bisa Anda kerjakan untuk meyakinkan kalau beban website Anda dimuat secara cepat, sisi homepage yaitu sisi paling perlu dari website Anda karna pengunjung Anda juga akan seringkali terhubung di bagian ini.

Beberapa hal yang bisa Anda kerjakan diantaranya :
  • Tunjukkan hanya cuplikan saja bukannya menulis jenis penuh 
  • Kurangi jumlah menulis pada halaman depan (Saya sukai tunjukkan pada 8-10 post) 
  • Hapus widget yang tidaklah perlu di situs atau situs (blog) Anda 
  • Hapus plugin tidak aktif serta widget yg tidak perlu 
  • Buat minimalis, karna pengunjung Anda datang untuk content, bukanlah untuk lihat widget. 
  • Keseluruhannya, bersih serta terlalu fokus desain homepage juga akan menolong halaman anda bukan sekedar tampak bagus, namun juga berisi lebih cepat. 
MENGOPTIMALKAN DATABASE WORDPRESS

Saya tentu memperoleh banyak pemakaian dari kata “mengoptimalkan” di tulis ini! Untuk lakukan ini Anda dapat memakai plugin WP-Optimize. Plugin ini sangat mungkin Anda lakukan hanya satu pekerjaan simpel : memaksimalkan database Anda (spam, saat revisi, draft, tabel, dan lain-lain) untuk kurangi overhead pada database wordpress anda. Plugin ini yaitu gratis serta begitu menolong Anda dalam optimalkan database. Tetapi bila Anda memakai plugin berbayar WP-Rocket, jadi Anda tidaklah perlu sekali lagi meng-install plugin ini karna telah ada feature ini di dalamnya.

NONAKTIFKAN HOTLINKING DAN LEECHING KONTEN ANDA

Hotlinking yaitu bentuk “pencurian” bandwidth. Hal semacam ini berlangsung saat website beda link segera ke gambar di website Anda dari artikel mereka buat beban server Anda makin tinggi.  Hal semacam ini bisa jadi bertambah karna makin beberapa orang “mengikis” menulis Anda atau website Anda (serta terlebih gambar) jadi lebih popular, seperti mesti dikerjakan bila Anda buat gambar kustom untuk website Anda dengan teratur.

TAMBAHKAN EXPIRES HEADER DENGAN STATIC RESOURCE

Satu Expires header yaitu langkah untuk memastikan saat yang cukup jauh dimuatan pengunjung selanjutnya hingga (browser) pengunjung tidaklah perlu kembali ambil content statis (seperti file css, javascript, gambar dan lain-lain).  Dengan langkah tersebut bisa memotong saat beban Anda dengan penting untuk pemakai.

DISABLE PINGBACKS DAN TRACKBACKS

Dengan default, WordPress berhubungan dengan situs (blog) beda yang diperlengkapi dengan pingbacks serta trackbacks. Setiap saat situs (blog) beda mengaitkan Situs Anda, itu juga akan memberitahukan website Anda, yang pada gilirannya up-date data pada post. Mematikan ini akan tidak menghancurkan back link ke website Anda, hanya penyusunan yang hasilkan banyak pekerjaan untuk website Anda.

MENGGUNAKAN JARINGAN PENGIRIMAN KONTEN (CDN)

Semuanya situs (blog) besar favorite Anda memakai ini, Seperti satu diantara situs (blog) populer yang memakai wordpress di sini. langkah memandangnya kunjungi situsnya serta click kanan gambarnya lantas view image serta saksikan urlnya. TechCrunch yaitu satu diantara yang memakai CDN itu.

Pada intinya CDN atau jaringan pengiriman content, ambil semuanya file statis yang Anda miliki di website Anda (CSS, Javascript serta gambar dan lain-lain) serta sangat mungkin pengunjung download secepat-cepatnya dengan melayani file itu pada server yang paling dekat dengan tempat pengunjung.

BATASI JUMLAH POST REVISI

Anda dapat membatasi Post revisi jadi 2 atau 3 revisi saja. Karna tiap-tiap anda lakukan ubah pada tulisan, jadi juga akan tersimpan di database, serta itu juga akan menyebabkan membengkaknya database WordPress Anda, untuk menanggulangi hal tersebut anda hanya cukup menuliskan sebaris code, tutorialnya dapat baca di artikel saya terlebih dulu 7 Feature WordPress yang seringkali dilupakan.

TAMBAHKAN LAZYLOAD KE GAMBAR ANDA

LazyLoad yaitu sistem hanya jalan pada yang tampak saja (yakni hanya gambar yang tampak di jendela browser pengunjung), lalu saat discroll reader kebawah, gambar beda mulai berisi. Hal semacam ini bukan sekedar juga akan percepat load halaman Anda, dapat juga menghemat bandwidth dengan berisi sedikit data untuk pemakai yg tidak menscroll semuanya halaman ke bawah pada halaman situs Anda. Untuk lakukan ini dengan automatis, instal jQuery Image Plugin LazyLoad. Untuk pemakai WP Rocket Anda tidaklah perlu lakukan ini karna feature telah masuk di dalamnya.

GUNAKAN CLOUDFLARE

Cloudflare yaitu jaringan pengiriman content serta service domain name server yang didistribusikan untuk tingkatkan kemampuan situs serta percepat loading situs anda serta sediakan keamanan juga. Service Cloudflare ini gratis, tetapi bila website Anda mempunyai pengunjung yang besar baiknya Anda memakai paket premium. Panduan ini sesungguhnya sama juga dengan panduan nomor 10 dari artikel ini, tetapi karna ini gratis jadi saya merekomendasikan untuk memakai service dari CloudFlare ini.