Sarana Informasi Bidang Informatika.

Tools Untuk Memantau Dan Menjaga Website



Seperti makluk hidup, web memerlukan suatu pengawasan serta perbaikan untuk dapat hidup dengan baik juga berkompetisi dengan web yang lainnya. Sayangnya web tidak dapat kerjakan semuanya sendiri serta mereka perlu seseorang administrator yang bersedia merawatnya sampai dia dapat berjuang sendiri.

Untuk tahu keperluan dari web serta keperluan dari mesin-pencari pastinya anda mesti belajar dalam lakukan optimasi halaman web anda (On Page SEO).

Anda bisa memakai beragam jenis tools yang dapat anda gunakan dalam lakukan optimasi halaman web. Menjadi bahan rujukan, anda bisa memakai sejumlah tools yang kerap saya pakai dalam optimasi halaman serta artikel.

Screaming Frog SEO Spider 

Dari nama aplikasinya anda sudah mengetahui apa manfaat aplikasi ini. Aplikasi ini bisa anda instal dengan gratis di computer anda pastinya dengan batasan pemakaian. Bila anda ingin menggunakan semuanya manfaat pada aplikasi ini jadi anda bisa beli lisensinya. Hingga sekarang ini aplikasi ini telah tiba pada vs 8. 1.

Mengenai yang dapat dikerjakan dengan aplikasi ini yakni.

  • Temukan broken links serta server error. 
  • Analisis judul halaman serta meta data. 
  • Extract data dengan xpath. 
  • Bikin sitemap. 
  • Audit Redirects. 
  • Temukan duplikat content seperti judul serta meta data. 
  • Ulasan Robots 
  • Integrasi dengan google analytics. 

Aplikasi Screaming Frog ini sangatlah bagus untuk mengecheck optimasi halaman web anda. Seperti yang sudah saya katakan diatas, aplikasi ini mempunyai feature yang komplit. Sedetailnya mengenai aplikasi ini bisa anda saksikan serta unduh segera ke web resminya scramingfrog.

Sinium SEO Tools 

Bila anda pemakai smart phone, anda bisa memakai tools ini untuk mengecheck kwalitas web anda. Tools ini dapat disebut himpunan aplikasi untuk SEO di mana dalam aplikasi ini anda bisa lakukan penelusuran tersebut.

  • Penelusuran ranking web dengan Ranking Tools (alexa rank, MozRank, Page Authority, serta SEO Report Card). 
  • Penelusuran perform web dengan Performance Tools (DZIP Compression Test, Server Status, Webpage Speed Test, serta Image Optimizer) 
  • Penelusuran On Page SEO (meta tag analyser, meta tag generator, HTTP headers, kata kunci (keyword) density, serta kata kunci (keyword) suggestion) 
  • Penelusuran Off Page SEO (backlinks checker, back-link builder, serta mesin pencari pinger) 
  • Website/News SEO (article rewriter, word counter, grammer checker, serta wordpress ninja) 

Terkecuali ke lima grup diatas, aplikasi ini masih tetap mempunyai tools lainnya yang bisa digunakan untuk optimasi serta penelusuran kwalitas web anda. Anda bisa men-download aplikasi dengan gratis di play-store atau app store pada smart phone anda.

SEO SERP Mojo – Rank Tracker 

Disaksikan dari namanya, aplikasi ini dipakai untuk mencari ranking web di mesin-pencari seperti google, bing, serta yahoo. Aplikasi ini bisa anda instal di smart phone anda dengan gratis meskipun dengan feature yang tidak penuh. Dari feature gratis yang dikasihkan cukup sudah untuk mencari tempat web sesuai sama keyword yang sudah ditargetkan.

Pada aplikasi ini anda bisa lakukan penelusuran history posisi web anda berdasar pada keyword. Tetapi ini karna free jadi anda mesti sedikit pro aktif dengan buka sehari-hari aplikasi ini serta biarkan mencari ranking web anda. Dengan hal itu jadi sejarah ranking web anda bisa anda lacak apakah alami penurunan atau bahkan juga demikian sebaliknya.

Bila anda tidak ingin repot seperti yang saya terangkan yang tadi, jadi anda bisa meng-upgrade aplikasi ini dari free jadi pro.

Live Kata kunci (keyword) Analysis 

Tools ini dipakai untuk mengkaji kata kunci (keyword) density untuk artikel anda. Pemakaian dari tools ini sangatlah gampang yakni dengan masukkan text artikel pada form yang ditetapkan lalu isi keyword yang dibidik.

Dengan automatis system akan tampilkan berapakah % tampilan kata kunci (keyword) dalam artikel anda. Sedetailnya anda bisa segera bertandang ke situ live kata kunci (keyword) analysis.

Cek Gzip Compresion 

Dari namanya anda bisa mengetahui jika website ini untuk mengecheck apakah web anda sudah terinstal Gzip atau belumlah.

Seperti yang di ketahui Gzip sangatlah memengaruhi perform dari suatu web, di mana gzip memiliki kapabilitas untuk mengkompres ukuran file web jadi uukuran yang tambah lebih kecil. Bahkan juga hebatnya lagi Gzip dapat mengubah ukuran sampai 70% lebih kecil dari ukuran aslinya. Dengan hal itu jadi dengan automatis load web akan tambah lebih cepat.
Sedetailnya mengenai tools ini bisa di check di website resmi Cek Gzip Compression.

Image Resizer 

Tools ini kerap saya pakai untuk melindungi supaya gambar yang dipunyai web saya memiliki ukuran kecil. Tools ini sangatlah gampang untuk dipakai serta sangatlah menolong saya dalam memonitor ukuran gambar pada artikel. Sedetailnya mengenai tools ini bisa membaca artikel saya semula berkaitan Langkah Cepat Resize Gambar untuk Posting Web Anda.

Demikian beberapat tools yang dapat anda pakai dalam memonitor serta melindungi kwalitas web anda. Pastinya masih tetap terdapat beberapa tools lainnya yang dapat anda pakai dalam melindungi kwalitas web anda.

Baca juga : Server