Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Merubah Tombol Navigasi Older Post Menjadi Next Prev


Disaksikan dari judul artikel kesempatan ini navigasi website yang disebut ialah navigasi yang tampak waktu pemakai internet melihat-lihat isi website kita, di mana dibagian akhir dari suatu artikel umumnya bertuliskan Older Posts untuk lihat posting lama serta Newer Posts untuk lihat posting artikel paling baru.

Navigasi Older Posts serta Newer Posts ini dapat ditukar dengan navigasi yang lainnya seperti NEXT serta PREVIOUS atau disingkat PREV. Diluar itu navigasi ini dapat ditukar dengan suatu objek atau gambar yang bikin penampilan website makin bagus.

Tetapi kesempatan ini kita tidak membahasan merubah navigasi dengan memakai objek atau gambar namun merubah navigasi default blogspot jadi NEXT serta PREV yang mana Older Posts akan ditukar dengan tulisan PREV serta Newer Posts ditukar dengan tulisan NEXT.

Navigasi yang disebut diatas akan tampak jika website yang memakai daftar ini di mana di akhir dari daftar isi tampak navigasi Older Posts serta Newer Posts.

Berikut langkah mengubahnya :

  1. Login ke blogger serta click Tataletak/Layout lalu click Ubah HTML. 
  2. Janganlah lupa beri sinyal centang pada Expand Widget Templates sebelum saat lakukan langkah penelusuran kode berikut ini. 
  3. mencari kode data <data:newerPageTitle/>
  4. Hapus kode itu serta gantikan dengan tulisan PREV 
  5. bisa juga imbuhkan sebelum saat tulisan PREV sinyal Lebih Kecil seperti 
  6. Mencari lagi kode data <data:olderPageTitle/
  7. ubah juga kode itu dengan tulisan NEXT
  8. dapat juga ditambahkan setelah tulisan NEXT dengan sinyal Lebih Besar seperti 
  9. Taruh hasil pergantian template dengan click tombol save template. 
selamat mencoba baca juga : jenis-jenis kabel jaringan lan