Sarana Informasi Bidang Informatika.

2 Cara Mudah Mencegah Pencurian Data Android

Bersamaan dengan perubahan jaman serta perkembangan tehnologi sekarang ini. Tentunya tindak kejahatan juga makin ikuti perubahan tehnologi itu. Jumlahnya pemakai smartphone sekarang ini membuat, beberapa aktor kejahatan dalam dunia maya makin leluasa dalam berlaga. Seperti dalam pencurian data yang membidik hp android kalian.



Memang kegiatan yang dikerjakan tampak biasa saja. Akan tetapi dapat membawa efek beresiko buat keamaan data pada ponsel android kamu. Karena jika seseorang hacker sukses masuk dalam skema android kamu. Jadi dia akan bebas melihat atau bahkan juga mengambil data pada piranti pintarmu itu.

baca juga : perbedaan harddisk dan ssd

Yang sangat beresiko dari tindak kejahatan pencurian info semacam ini ialah. Jika si aktor kejahatan memperoleh info finansialmu atau bahkan juga rekening tabungan kamu. Untuk menahan terjadinya pencurian data semacam itu. Sebaiknya buat kamu beberapa pemakai smartphone untuk ikuti beberapa panduan di bawah ini.

Pencurian Data Bisa Dihindari Dengan Langkah Tersebut Ini
Terdapat beberapa langkah untuk menahan terjadinya pencurian info semacam itu. Tetapi diperlukan kesadaran dari pemakai sendiri, dalam meminimalkan tindak pencurian itu.

1.Rajin Up-date Antivirus 

Satu perihal remeh tetapi begitu punya pengaruh buat keamaan hp android kamu. Menjadi pemakai smartphone yang aktif tentunya kamu harus juga memerhatikan tingkat keamanan piranti pandai milikimu itu. Rajin-rajinlah mengupdate database antivirus kamu, untuk menahan masuknya file-file asing yang beresiko buat keamanan datamu.

Mengupdate database antivirus dapat juga meminimalkan rusaknya file yang dikarenakan oleh serangan virus pada skema androidmu. Menjadi janganlah sangsi untuk menempatkan aplikasi antivirus pada ponselmu. Karena faedah yang dapat kamu dapatakan sangat banyak.

baca juga : alat teknologi

2.Menempatkan aplikasi untuk menahan pencuraian informasi 

Tidak hanya memakai antivirus yang up to date, kamu dapat juga manfaatkan aplikasi pengaman atau yang sejenisnya. Kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store baik dengan gratis atau berbayar. Sebab aplikasi seperti ini dapat mengetahui aplikasi lainnya, yang punya potensi mengakibatkan kerusakan atau mengambil data dari smartphone kamu.