Sarana Informasi Bidang Informatika.

15 Negara Pengguna Internet Terbesar



Akhir-akhir ini negara-negara di lokasi Asia Pasifik mulai mengambil perhatian dunia.Sebut saja Tiongkok yang menyaingi negara adidaya, sampai Jepang yang populer dengan perubahan tehnologi canggih yang dimilikinya.

Nah dengan perubahan tehnologi yang sangatlah cepat, kurang lebih negara mana yang mempunyai pemakai internet paling besar di lokasi Asia Pasifik ini?

Dikutip dari Statista, berikut 15 negara dengan pemakai internet paling besar di lokasi Asia Pasifik per Januari 2018.Kurang lebih Indonesia terdapat nomer berapakah ya?

1.Tiongkok - 751 juta pengguna 
Di posisi pertama, telah jelas terdapat Tiongkok yang sekarang ini menempati pemuncak jumlahnya masyarakat paling besar didunia.Republik Rakyat Tiongkok sendiri mempunyai sekurang-kurangnya 751 juta pemakai internet dari seputar 1 miliar masyarakat yang tinggal disana.

Penetrasi internet yang termasuk besar ini jelas sangatlah di pengaruhi perubahan industri telekomunikasi Tiongkok sebagai pemain besar didunia sekarang ini.

Sebut saja beragam merk smartphone yang kamu pakai datang dari Tiongkok, seperti Huawei, Xiaomi, dan lain-lain guys.

2.India - 462 juta pengguna 
Menyusul di posisi ke-2, ada pula India yang mempunyai pemakai internet sekitar 462 juta pemakai dari lebih 1.3 miliar masyarakat yang tinggal disana.Angka ini cukuplah mengesankan, karena hampir 1/2 dari masyarakat disana telah mendapat akses internet.

Terkecuali Tiongkok serta Jepang, negara yang populer dengan Taj Mahal ini dapat disebut mempunyai tingkat perubahan tehnologi cepat dalam satu tahun lebih paling akhir.

Dengan potensi market yang cukuplah menjanjikan, banyak brand smartphone yang bangun pabrik disana serta melaunching smartphone paling baru mereka di pasar India lebih dahulu loh.

3.Indonesia - 132.7 juta pengguna 
Serta nyatanya Indonesia menempati posisi ke-3 negara dengan jumlahnya pemakai internet paling besar di lokasi Asia Pasifik selama 2018.Indonesia sendiri mempunyai 132.7 juta pemakai internet dari seputar 260 juta masyarakat.

Tidak seperti satu tahun lebih ke belakang dimana akses internet masih tetap sulit didapat, sekian waktu ke belakang pemakai di daerah juga telah dapat mendapat akses internet.

Peralihan sebutan lain migrasi pemakai 2G jadi 3G atau 4G LTE sendiri juga jadi pendorong berarti akan jumlahnya pemakai internet di Indonesia.

4.Jepang - 118.5 juta pengguna 
Meskipun mesti senang ada di posisi ke empat, Jepang yang mempunyai pemakai internet seputar 118.5 juta pantas berbangga.Hal tersebut karena hampir keseluruhnya masyarakat disana nyatanya telah memakai internet dengan lumayan baik.

Terutama dengan jumlahnya masyarakat negara yang populer dengan manga serta animenya ini yang cuma sejumlah seputar 126 juta jiwa saja guys.Berarti cuma kurang dari 10 juta jiwa yang belumlah mendapat internet loh.Hebat banget kan?

5.Bangladesh - 81.7 juta pengguna 
Bangladesh ialah salah satunya negara tetangga yang letaknya berdekatan dengan India.Dengan keseluruhan jumlahnya masyarakat seputar 164 juta jiwa, negara ini mempunyai jumlahnya pemakai internet sekitar 81.7 juta jiwa.Sebutan lain hampir setengahnya loh.

Perubahan pemakai internet di Bangladesh sendiri disangka karena terlibat India yang sebarkan tehnologi yang dimilikinya di lokasi seputar Asia Selatan.

Jadi kamu janganlah heran, negara-negara di lokasi ini seperti India serta Bangladesh akan jadi pemain besar di industri tehnologi dalam satu tahun lebih ke depan.

PeringkatNegaraJumlah Pengguna Internet
6Filipina67 juta pengguna
7Vietnam64 juta pengguna
8Thailand57 juta pengguna
9Korea Selatan47.35 juta pengguna
10Pakistan44.6 juta pengguna
11Malaysia25.08 juta pengguna
12Australia21.74 juta pengguna
13Taiwan20.82 juta pengguna
14Myanmar18 juta pengguna
15Nepal16.19 juta pengguna

Selain dari ke-15 daftar di atas, negara-negara seperti Sri Lanka, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru dan sebagainya hanya memiliki pengguna internet di bawah 10 juta pengguna guys.

baca juga : fungsi soundcard pada pc komputer