Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mudah Menarik Lebih Banyak Pengunjung Dengan Mengoptimalkan Meta Description



Anda telah mengetahui meta description yang berada di web yang anda kelola? atau tahukah anda bila meta itu ialah salah satunya kunci dari hasil penelusuran google?

Artikel ini akan menguraikan pada anda dengan beragam panduan yang dapat digunakan untuk lakukan optimasi meta description. Panduan yang akan saya berikan berdasar pada penilaian serta pengalaman saya dalam menekuni kira-kira 6 th. dalam dunia tehnologi serta komunikasi.

Sebelum saat mengulas lebih jauh tentang pemakaian meta description untuk menarik semakin banyak pengunjung, ijinkan saya menuturkan sedikit mengenai apakah itu meta description serta tujuannya seperti apa. Mungkin saja dari demikian banyak pembaca artikel ini ada yang belumlah mengetahui tentang meta description.

Dari namanya, meta description ialah tag meta yang dipakai untuk memberi gambaran singkat tentang halaman dari suatu web.

Mengapa mesti ada meta description?

Jawabannya sangatlah sederhana yakni untuk mempermudah mesin-pencari mencari info yang sama berkaitan keyword yang di cari oleh pemakai internet.

Bukannya ada meta kata kunci (keyword) untuk tempatkan keyword?

Meta kata kunci (keyword) memanglah diperuntukkan untuk tempatkan keyword yang ditargetkan. Dalam sejumlah diskusi SEO dibicarakan jika meta kata kunci (keyword) tak akan jadi referensi mesin-pencari, tetapi lebih merujuk meta description.

Bila semacam itu, mengapa memerlukan kata kunci (keyword)? Walau sebenarnya meta kata kunci (keyword) tak akan dihitung.

Perlu untuk diketahui fungsi dari kata kunci (keyword) dalam hal tersebut lepas dari meta kata kunci (keyword), mempunyai fungsi dalam memberi trigger atau perintah spesial pada mesin-pencari untuk mencari kata atau kalimat yang diketikkan oleh pemakai internet.

Kata atau kalimat ini lalu ditranslate serta dianalisis dengan cara spesifik hingga bisa tampilkan artikel yang sangat sama pada tempat paling atas serta memberi anjuran artikel lainnya yang mungkin saja sama untuk penelusuran itu.

Umumnya waktu lakukan penelusuran yang berbentuk kalimat, google akan tampilkan artikel dari pecahan beberapa kata yang diketikkan oleh pemakai yang lakukan penelusuran.

Bisanya satu atau lebih kata akan berada di judul artikel, sejumlah lagi ada dibagian gambaran (sisi bawah title pada hasil penelusuran) yang berada di meta description, serta sebagian lagi di ambil dari content artikel. Pada kalimat yang berada di meta description dengan content artikel yang mempunyai kata atau kalimat yang sesuai sama kata kunci (keyword) akan dibatasi dengan substring (...).

Dalam sejumlah penelusuran yang dikerjakan tidak tampilkan penampilan hasil penelusuran seperti yang sudah saya berikan diatas. Hasil penelusuran akan berfariatif sesuaikan dengan kata kunci (keyword) serta kehadiran data atau info terkait dengan kata kunci (keyword).

Bila didalam sistem penelusuran anda masukkan judul suatu artikel, jadi kemungkinan artikel yang di maksud akan tempati tempat pertama.

Mengapa demikian?

Karena tag title yang berada di semasing web mempunyai peranan yang sangatlah terpenting dalam penelusuran. Hal tersebut juga jadi argumen mengapa pada situs master tools google tidak memperbolehkan ada persamaan pada tag title serta meta description begitupun pada aplikasi SEO yang banyak didapati di internet. Terkecuali hal diatas keselarasan kata kunci (keyword) serta info yang dipertunjukkan sangatlah relefan, di mana semuanya kata kunci (keyword) berada di tag title artikel anda.

Banyak hal yang butuh dilihat dalam bikin meta description
Banyak hal ini tidaklah suatu ketentuan yang valid karena semuanya adalah hasil penilaian yang saya kerjakan sampai kini. Tersebut banyak hal yang butuh dilihat dalam bikin meta description.

Meta description ini sebaiknya berisi ringkasan atau penjelasan singkat tentang content yang ada serta mengutamakan sejumlah keyword yang ditargetkan.

Meta description mempunyai jumlahnya ciri-ciri minimum 70 ciri-ciri serta optimal 150 ciri-ciri. Di sejumlah aplikasi SEO serta mesin-pencari merekomendasikan dibawah 150 ciri-ciri. Panjang ciri-ciri tampilan meta description yang di sharing ke media sosial semakin lebih pendek dibanding dengan penelusuran di mesin-pencari. Jadi anda mesti lebih bijak dalam merangkai kata dalam meta description hingga ciri-ciri yang ada cukup untuk tampilkan inti bahasan di halaman yang nanti akan dipertunjukkan pada hasil penelusuran mesin-pencari ataupun waktu di sharing ke media sosial.

Meta description mesti berkapasitas tarik serta tidak bisa sama juga dengan halaman yang lainnya dalam web yang sama. Seperti yang semula dibicarakan diatas, arah dari meta description ini ialah untuk memberi info pada pemakai mesin-pencari berkaitan penjelasan singkat berkaitan artikel dari suatu halaman web. Dengan argumen itu meta description tidak bisa sama. Berkapasitas tarik dalam konteks disini ialah mempunyai bhs atau kalimat yang memberi daya tarik pada pemakai mesin mencari berkaitan kata kunci (keyword) yang dicari, hingga pemakai akan terasa tertarik serta akan berkunjung ke web anda untuk mendapatkan info menyeluruh.

Kerjakan optimasi meta description dengan tempatkan keyword di awalnya description. Tujuannya yakni supaya waktu penelusuran tidak terpotong waktu hasil penelusuran dipertunjukkan.

Janganlah buat jadi meta description untuk menempatkan kata kunci (keyword) terlalu berlebih, mirip contoh semuanya ciri-ciri di meta description diisikan kata kunci (keyword) yang dibidik dengan berurutan. Argumen simpel untuk hal tersebut yakni karena meta description akan tampak serta di baca oleh pemakai. Jadi jadikanlah meta description yang ramah untuk pemakai bukanlah berbentuk mensiasati mesin-pencari.

Baca juga : cara menghapus cache tersembunyi pada windows