Thursday, November 08, 2018

10 Trik Menggunakan Google

Berikut ini ialah daftar top 10 trick Google yang banyak orang tidak paham.

Trik Google


Definisi 

Definisikan kata yang ingin anda kenali dengan mengetikkan “define” yang dibarengi oleh kata yang Anda ingin tau definisinya . Contohnya, dengan menulis: “define bravura”, jadi akan tampil pengertian kata itu.

Penelusuran lokal 

datangi Google Lokal, masukan ruang yang ingin Anda mencari serta keyword tempat yang ingin Anda dapatkan. Contohnya, menulis: restoran, jadi diatas link akan tampilkan restoran lokal.

Nomer telephone lookup 

Masukan nomer telephone komplet dengan kode ruang untuk tampilkan nama serta alamat yang berkaitan dengan nomer telephone.

Mencari cuaca serta film 

Tulis "weather" atau "movies" serta ikuti dengan kode pos atau kota serta negara untuk tampilkan keadaan cuaca sekarang ini atau bioskop di daerah Anda. Contohnya, menulis wheater 84101, maka tampilkan keadaan cuaca sekarang ini di Salt Lake City, UT serta empat hari selanjutnya. Menulis “movies 84101” akan tampilkan link untuk acara kali untuk film di daerah itu.

Mencari maskapai serta paket penerbangan 

Masukan maskapai serta nomer penerbangan untuk tampilkan status penerbangan maskapai serta waktu kehadirannya. Menjadi contoh, tulis: delta 123 untuk tampilkan info penerbangan yang ada.
Google dapat juga memberi link langsung untuk paket info pencarian bila Anda masukkan UPS, FedEx atau nomer pencarian USPS.

Menerjemahkan 

Menerjemahkan teks, halaman situs penuh, atau penelusuran dengan memakai Google language tools.

Baca Juga : Macam Macam Teknologi

Halaman yang tersambung dengan situs Anda 

Lihat halaman situs lainnya yang tersambung ke web atau website anda dengan mengetikkan “link:” dibarengi dengan URL Anda. Menjadi contoh, menulis “link: http://www.Blogberbagi.com“, maka tampilkan semua halaman yang tersambung ke Website.

Penelusuran dengan Hasil cuma File tertentu 

Imbuhkan “filetype:” untuk penelusuran Anda untuk tampilkan hasil yang cuma pas dengan type file spesifik. Contohnya, bila Anda ingin tampilkan hasil PDF ketikan: “Dell XPS filetype: pdf”. Ini ialah langkah yang bagus untuk keakuratan info yang kita cari

Kalkulator 

Pakai search engine Google menjadi kalkulator dengan menulis masalah matematika dalam penelusuran. Contohnya, menulis: 100 + 200 akan tampilkan hasil menjadi 300.

Saham 

Selekasnya temukan harga penawaran saham, grafik, serta link berkaitan dengan menulis lambang saham di Google. Contohnya, menulis: “msft” akan tampilkan info saham untuk Microsoft.

10 Trik Menggunakan Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

Translate

Popular Posts