Sunday, August 26, 2018

Cara Menghilangkan Duplicate Title Tag Blogg

Cara Menghilangkan Duplicate Title Tag Blogg


Langkah menghilangkan duplicate title tag ini saya aplikasikan di website saya Belajar Pengetahuan Computer ini. Sebetulnya telah lama saya membaca banyak artikel mengenai langkah meniadakan duplicate kontent, langkah menghilangkan duplicate title tag serta yang lain, namun masih tetap saja duplicate kontent masih nampak begitupun dengan duplicate title, duplicate meta description.

Pada hari ini, saya cukup kaget dengan lihat grafik yang makin bertambah di halaman Google Webmaster. Bila meningkatnya berbentuk bertambah jumlahnya pengunjung sich saya suka, tetapi kesempatan ini bukanlah tingkatkan jumlahnya pengunjung, malah meningkatnya jumlahnya duplicate title. Bagaimanakah tidak kaget, jumlahnya duplicate meta description sampai angka 90, duplicate title tag sampai 263.

Saya bingung, karena duplicate title tag ini berlangsung pada artikel yang tampak di piranti mobile. Hal tersebut tampak dari daftar Duplicate Kontent m=0 serta m=1. Walau sebenarnya parameter M serta M= telah saya imbuhkan di parameter url, namun masih tetap saja duplicate meta description juga duplicate title tag berlangsung.

Pada akhirnya saya coba memberikan suatu kode ke html website Belajar Pengetahuan Computer. Kode itu ialah <link expr:href="data:blog.url" rel="canonical"></link>

Kode diatas saya imbuhkan pada website saya per tanggal 4 Nopember 2012 serta sesudah pemasangan kode itu, sehari-hari saya teliti di Google Webmaster, berikut hasil yang didapat sesudah memberikan kode itu.

  1. Pada tanggal 5 Nopember 2012, Duplicate Meta Description turun dari mulanya 92 jadi 82, Duplicate Title Tag yang semula 263, turun jadi 242. 
  2. Pada tanggal 8 Nopember 2012, Duplicate Meta Description turun dari mulanya 82 jadi 74, Duplicate Title Tag yang semula 242, turun jadi 212 
  3. Pada tanggal 12 Nopember 2012, Duplicate Meta Description turun dari mulanya 74 jadi 34, Duplicate Title Tag yang semula 212, turun jadi 189 
  4. Pada tanggal 16 Nopember 2012, Duplicate Meta Description turun dari mulanya 34 jadi 16, Duplicate Title Tag yang semula 189, turun jadi 162 
  5. Pada tanggal 19 Nopember 2012, Duplicate Meta Description turun dari mulanya 16 jadi 0, Duplicate Title Tag yang semula 162, turun jadi 147. 

Disaksikan dari hasil yang didapat website Belajar Pengetahuan Computer mengenai perubahan duplicate meta description juga duplicate title tag diatas, bisa diambil kesimpulan jika dengan menempatkan kode diatas, sangatlah berguna turunkan kekeliruan duplicate tilte tag serta meta description.

Bagaimanakah dengan website anda?, apakah masih tetap ada pula duplicate meta description atau duplicate title tag? cobalah saja langkah benar menghilangkan duplicate title tag di bawah ini.

  • Login ke Blogger. 
  • Click Setting 
  • Click Ubah HTML 
  • Click Procceed 
  • Mencari kode <head>
  • Copy kode brikut <link expr:href="data:blog.url" rel="canonical"></link> serta pastekan pas dibawah kode diatas (no. 5) 
  • Taruh template anda. 

Mudah-mudahan langkah tersebut bisa menolong beberapa blogger agar bisa kurangi duplicate title tag serta duplicate meta description.

Baca juga : cara mengatasi masalah koneksi internet

Cara Menghilangkan Duplicate Title Tag Blogg Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts