Sarana Informasi Bidang Informatika.

Trik Mengetahui Blog Nofollow Dofollow



Nyatanya pengetahuan mengenai website Nofollow serta DoFollow mesti saya terangkan lagi di website Belajar Pengetahuan Computer ini karena masih tetap ada-ada saja yang ajukan pertanyaan mengenai pemahaman DoFollow serta NoFollow, maklum yang ajukan pertanyaan juga ialah blogger pemula, seperti saya juga. Jadi walau pengetahuan saya mengenai website DoFollow serta Website NoFollow sangatlah minim tetapi tak ada kelirunya saya coba menuturkan pemahaman website DoFollow serta Website NoFollow pada rekan-rekan blogger pemula yang membutuhkannya.

Pemahaman Website DoFollow serta NoFollow 

Menurut Belajar Pengetahuan Computer, Website DoFollow ialah website yang menyiapkan ruangan komentar pada halaman situsnya menjadi link balik untuk pengunjung yang tinggalkan komentar, hingga jika halaman website itu didatangi oleh mesin-pencari (mesin pencari), jadi link yang ditinggalkan pada komentar juga turut dijelajahi (follow) oleh mesin-pencari.

Misalnya, bila seorang berkunjung ke website Belajar Pengetahuan Computer, lalu memberi komentar pada kolom komentar. Pada form komentar ada atribut Nama, e-mail serta url web/website. Url web berikut yang disebut suatu link yang menautkan komentar website itu ke website kepunyaannya sendiri. Jika website yang dikasihkan komentar ialah website DoFollow jadi komentar itu memberi keuntungan buat si pemberi komentar, karena situsnya akan dijelajahi oleh mesin-pencari, oleh karena itu situsnya gampang terindeks di mesin-pencari.

Sedang pemahaman website NoFollow ialah website yang menyiapkan kolom komentar seperti website DoFollow, tetapi link url yang ditinggalkan pada komentar tidak dijelajahi juga oleh mesin-pencari karena ada atribut NoFollow. Walau website NoFollow tidak memberi peluang pada robot mesin-pencari untuk menelusuri link yang ada, tetapi sebenarnya, tempatkan link di website NoFollow sangat berguna.

Langkah Tahu Website DoFollow atau NoFollow 

Sesudah mengerti pemahaman website DoFollow ataupun website NoFollow, saat ini bagaimanakah agar kita dapat tahu bila website yang kita kunjungi itu ialah website DoFollow ataupun website NoFollow. Atau barangkali saja anda tidak paham apakah website anda sendiri termasuk juga website DoFollow atau Website NoFollow. Di bawah ini langkah untuk tahu website DoFollow atau NoFollow.

Langkah Pertama yaitu dengan memakai addon NoDoFollow dari Mozilla Firefox, karenanya ada addon NoDoFollow, bisa di ketahui website yang didatangi itu, apakah website NoFollow atau Website DoFollow. Langkahnya, click kanan pada halaman website yang di buka lalu click NoDoFollow. Bila website itu NoFollow, jadi sebagian latar belakang website itu, akan beralih warnanya jadi keabu-abuan, serta pabila website itu DoFollow jadi sebagian latar belakang website itu berwarna biru. Untuk installasi addon NoDoFollow Mozilla Firefox, silakan menuju ke https :// addons. mozilla. org/en-US/firefox/addon/nodofollow /, lalu ikuti langkah berikut ini.

  • Click Continue to Download 
  • Click Add to Firefox 
  • Click Allow 
  • Click Install Now 
  • Click Restart Now (atau restart firefox anda dengan manual) 

Untuk tahu website anda sendiri, apakah website anda adalah website NoFollow atau website DoFollow, silakan ikuti langkah di bawah ini.

  • Login dashboard blogger 
  • Click Template 
  • Click Ubah HTML 
  • Click Proceed 
  • Centang Expand Widget Templates 
  • Dapatkan kode tersebut 
  • Ubah rel='nofollow jadi rel=dofollow bila anda ingin jadikan website anda dofollow begitupun demikian sebaliknya. Atau anda dapat juga meniadakan kode rel='nofollow' 
  • Click Save Template 

Keunggulan Kekurangan Website DoFollow NoFollow 
Kelebihan Website Nofollow :

  1.  Lebih dicintai mesin-pencari Google. 
  2. Salah satunya langkah hindari komentar Spam 
  3. Link keluar tidaklah terlalu banyak 
Kekurangan Website Nofollow :

  1. Jumlahnya komentar sedikit 
  2. Lambat dalam bangun link dengan otomatis 

Kelebihan Website DoFollow :

  1. Mempunyai komentar yang banyak 
  2. Tetap didatangi oleh blogger lain 
  3. Jadikan rujukan blogger lainnya untuk dikunjungi 

Kekurangan Website DoFollow :

  1. Banyak komentar Spam yang bisa merugikan website itu sendiri 
  2. Link keluar dapat semakin besar hingga punya pengaruh pada page rank website di mata search engine 
  3. Mesin-pencari google kurang tertarik dengan website ini 

Usai telah langkah tahu website DoFollow ataupun NoFollow begitupun tahu pemahaman DoFollow serta NoFollow juga tahu keunggulan serta kekurangan semasing website DoFollow serta website NoFollow. Mudah-mudahan berguna.

Baca Juga : cara membuat jadwal post otomatis di instagram