Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Penanganan Handphone Terendam / Terkena Air

Tentu banyak dari sahabat sempat alami peristiwa handphone sahabat terjatuh atau tercebur ke air. sahabat pasti cemas karna hp yang terendam di air. Atau mungkin saja basah karna kehujanan di dalam saku sahabat. Tetapi, sahabat tak perlu cemas. Sahabat dapat secara cepat mengatasinya, bagaimanakah langkahnya?? Tersebut panduan yang dapat sahabat kerjakan :



Melakukan tindakan cepat : 

Hal pertama yang perlu sahabat kerjakan untuk menyelamatkan hp basah sahabat yaitu untuk melakukan tindakan cepat. Cepat bebaskan semuanya casing penutup hp sahabat, baterai, kartu SIM, kartu memori dan lain-lain Setelah itu, ambil sepotong kain atau kertas tisu untuk mengusap sisi yang terserang air, sahabat bisa lihat dalam hp. Yakinkan telah kering seutuhnya. Bila sahabat tak lakukan hal semacam ini, air didalam hp bakal mulai menguap serta berkumpul di beberapa tempat yang bakal susah dijangkau. Itu bakal meminimalkan terjadinya konslet pada piranti hp sahabat bila lama terendam air.

Memakai HairDryer : 

Ambillah hairdryer (pengering rambut atau semacamnya) serta mulai mengeringkan hp lebih utama di bagian tempat baterai. Tempat baterai umumnya terbagi dalam lubang-lubang kecil untuk membiarkan hawa (hingga memberi semakin banyak ruangan untuk air) didalam hp.

Yakinkan kalau sahabat tak memegang hairdryer sangatlah dekat dengan hp. Melindungi hal semacam itu terlampau dekat dengan hp bisa membahayakan mekanisme listrik dari hp. Selalu mengeringkan hp dari jarak aman untuk seputar dua puluh hingga tiga puluh menit.

Bila jalan keluar nomer 1 serta nomer 2 jalan keluar tak bekerja, cobalah jalan keluar nomer 3.

Pengeringan untuk saat yang lama : 

Bebaskan penutup dan baterai dari hp. Tempatkan hp ditempat yang kering dan hangat untuk membiarkan air didalam telephone menguap dengan cara bertahap dari lubang-lubang kecil di hp.

Mudah-mudahan Berguna....