Sarana Informasi Bidang Informatika.

Trik Mempercepat Koneksi Jaringan Internet


Langkah menangani koneksi internet yang lemot bukanlah pekerjaan yang sulit, sepanjang kita ketahui, penyebabnya dari kenapa Koneksi Internet itu jadi Lemot. Mengingat makin mengembangnya beragam aplikasi dengan ukuran yang besar, pasti hal itu menunutut kita untuk mempunyai koneksi yang super cepat dengan kata lain tanpa ada lemot.



Bicara masalah langkah menangani internet lemot, sesungguhnya terdapat beberapa langkah, tetapi di sini saya cuma juga akan membagikan 3 Langkah Menangani Internet Lemot yang telah dapat dibuktikan serta teruji, apa saja itu? tersebut penjelasannya.
(baca juga : cara kerja web)

1. Pakai Proxy Luar Negeri

Notabenya sehari-harinya kita kan terhubung bebrapa website luar kan ya? seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan sebagainya. Nah bila kita masih tetap memakai proxy lokal yang datang dari Indoesia, sudah pasti bila kita menginginkan buka website yang servernya ada diluar negeri, jadi hal itu juga akan memerlukan saat yang relatif lebih lama dibanding bila kita menggunakan proxy luar negeri.

Ibaratnya kita lomba lari ni, si A start di Indonesia (Jakarta), si B start di Malaysia (Kuala Lumpur) finishnya di Singapura, lantas siapa kurang lebih yang juga akan menang? pasti si B yang dari Malaysia kan, jadi yang paling dekatlah yang berkemungkinan juga akan menang.

Begitu halnya internet, makin dekat server jadi makin cepat juga halam tersebut di muat (loading).

Mungkin saja Anda juga akan ajukan pertanyaan bagaimana sich langkah merubah atau ganti proxy? gampang saja kok, tersebut langkahnya :

Langkah Ganti Proxy

Masuk ke Control Panel › Internet Option › Internet Properties › Connections › Input Proxy


2. Mencari Tanda Maksimum

Ya, langkah menangani internet lemot yang ke-2 yaitu dengan mengoptimalkan tanda yang kita bisa? upayakan memperoleh sinya di bawah di atas -80dbm. Makin besar tanda yang sukses di tangkap oleh Hanphone, Laptop atau Modem Anda jadi makin cepat juga koneksi internet yang juga akan Anda peroleh.

Untuk menaikkan tanda itu bukanlah hal yang sulit, sepanjang kita tau tricknya. Ingin tau trick menaikkan sinya? ikuti langkah berikut ini.

Langkah Menaikkan Tanda Modem

Sediakan satu buah tutup panci yang telah tidak terpakai, yakinkan terbuat dari Alumunium
Lubangi pas di tengahnya panci itu, janganlah sangat kecil atau besar, yang perlu modem bisa masuk serta tidak longgar
Beli USB Extender, lantas hubungkan kabel USB dengan modem
Tempatkan Tutup Panci + Modem di atas pohon

Ditanggung lewat cara sesuai sama itu, minimum, sinya Anda juga akan jadi bertambah 2 - 3 Bar, atau bahkan juga dapat sampai Full atau penuh, serta say goodbye to internet lemot.

Untuk pemakai HP bagaimana dong? gampang juga kok, tersebut langkahnya.

Langkah menaikkan Sinya HandPhone (HP)

Mencari di Google dengan keyword 'stiker penguat sinyal'
Usahkan beli lewat cara COD janganlah ingin dikirim-kirim
Tempel stiker itu di bagian belakang handphone, atau persisnya di atas baterai
Rasakan ketidaksamaan tanda yang didapat

Sesungguhnya apa yang berada di dalam stiker itu hingga dapat buat tanda naik? yang saya tau itu dikarenakan tembaga yang ada pada stiker itu, jadi Anda juga dapat membuatnya sendiri bila ingin.


3. Tentukan Operator Seluler Yang Memiliki Kualias Oke

Yang saya maksud Oke di sini yaitu operator yang memiliki banyak BTS (Tower) tapi mempunyai jumlah pelanggan atau pemakai yang sedikit.

Mengapa saya merekomendasikan Anda sesuai sama itu? logikannya, makin banyak pemakai yang aktif jadi waktu itu juga kecepatan internet juga akan dibagi-bagi ke semuanya pemakai yang tengah on-line.

Contoh sederhananya, cobalah Anda bandingka kecepatan internet waktu Pagi, Siang, Sore serta Malam, mana yang paling cepat? pasti semuanya juga akan menjawab Malam menjelag Pagi bukan? pemicunya terlebih bila bukanlah karna sedikit pemakai yang terhubung internet (on-line).

Jadi rangkuman yang dapat kita ambillah di sini yaitu :

Makin Banyak Pemakai = Lemot
Makin Sedikit Pemakai = Cepat

Ya, meskipun itu tidak mutlak, dalam pengertian semuanya bergantung dari kwalitas jaringan dari operator itu, dapat menangani jumlah yang banyak atau tidak.

Bila ke-3 langkah menangani internet lemot di atas masih tetap belum juga sukses (kecepatan internet masih tetap lemot) jalan keluarnya yaitu dengan mengubah geser tempat tinggal ke luar negeri yang notabenya telah mempunyai kecepatan internet rata-rata di atas 20mbps.

Atau bila Anda tidak mau geser tempat tinggal, tapi tetaplah menginginkan berinternet cepat, Anda dapat coba panduan yang saya beri di artikel ini Langkah Percepat Koneksi Internet.