Thursday, March 01, 2018

Trik Membuka Situs Web Yang Di Blokir


Langkah Buka Website Yang Diblokir oleh operator indonesia seperti 3, XL, Indosat, Telkom, Telkomsel, Smartfren atau Speedy sesungguhnya cukup gampang bila kita ketahui caranaya. Serta di sini saya juga akan membagikan 9 Langkah Buka Website Yang Diblokir serta dapat dibuktikan ampuh (karna telah saya cobalah sendiri)



Jujur saya sendiri kadang-kadang terasa bingung sekalian aneh saat lihat ada website yang mendadak diblokir dengan argumen yang menurut saya cukup absurb misalnya masalah pemblokiran website Vimeo sebagian bln. waktu lalu oleh pemerintah Indonesia atau kemenkominfo. Dari situ awalilah saya mencari tahu bagaimana caranya buka website yang diblokir oleh pemerintah, satu per satu website saya buka, tetapi problem beda keluar, karna tutorial yang kurang terang (menurut saya) jadi bukanlah bisa jalan keluar jadi saya lebih bingung.
(baca juga : cara kerja web)
Pada akhirnya sesudah pencarian panjang saya temukan langkah buka website yang diblokir yang tidak cuma dapat dibuktikan ampuh tetapi juga gampang untuk dikerjakan dengan kata lain tidak repot dan tidaklah perlu install software apa pun, karna cuma memakai settingan yang berada di Windows.

Sesuai sama judul di atas, di sini saya juga akan membagikan 9 Langkah Buka Website yang diblokir, serta ke-9 langkah tersebut juga akan saya terangkan dengan detil supaya lebih gampang dipahami oleh beberapa pemula.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN ANONYMOX 

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Anonymox

Satu diantara langkah paling gampang untuk buka website yang diblokir yaitu dengan meng-install Anonymox. Untuk Anda yang belum juga tahu apakah itu Anonymox, keterangan sederhananya, Anonymox yaitu satu ekstension untuk Firefox yang juga akan mengubah IP Address kita dengan automatis.

Langkah install Anonymox yaitu seperti berikut :

Kunjungi https :// addons. mozilla. org/en-US/firefox/addon/anonymox/
Click Install to Firefox
Restart Firefox

Cuma demikian saja, setelah itu silakan Anda cobalah searching ke website yang diblokir oleh operator.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN ZENMATE 

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan ZenMate

Bila Anonymox adalah Exstension untuk Firefox jadi ZenMate yaitu pengaya atau add-on unutk Google Chrome, jadi langkah kerja dari ke-2 plugin ini tidak jauh berlainan, dasarnya keduanya sama sembunyikan IP Address pada computer kita, serta menggantinya dnegan IP Address pada negara beda seperti USA, Singapura atau Jepang.

Langkah install ZenMate juga termasuk cukuplah gampang :

Buka https :// chrome. google. com/webstore/detil/zenmate/fdcgdnkidjaadafnichfpabhfomcebme? hl=en
Click Add to Chrome
Tidak Butuh Restart Chrome

Untuk Chrome kita tidaklah perlu melakuakn restart, jadi dapat segera kita pakai untuk terhubung bebrapa website yang diblokir.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN PROXY 

Sebelumnya memakai langkah tersebut, terlebih dulu Anda harusnya mempunyai minimum 1 Proxy yang masih tetap aktif, bila Anda belum juga miliki silakan mencari Free Proxy di internet, atau bila tidak mau ribet Anda dapat segera menuju ke website penyedia Proxy Gratis di sini http :// proxylist. hidemyass. com /.

Tentukan satu diantara mana yang mmeiliki Speed tertinggi, lantas tulis proxy itu, serta setelah itu silakan Anda ikuti langkah ganti proxy berikut ini :

Masuk ke Contol Panel

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Proxy

Bila telah silakan Anda tentukan Network and Internet.

Click Internet Option

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Proxy 2

Ada tiga menu di sana, silakan Anda click pada menu Internet Option.

Tentukan tab Connections

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Proxy 3

Silakan Anda click tab Connection lantas masukan Proxy pada menu Proxy Server.

Usai telah. Sebatas informasi kalau langkah tersebut sesungguhnya dapat juga untuk menaikkan kecepatan internet Anda (bergantung dari proxy yang dipakai), jadi bukan sekedar berguna untuk buka website yang diblokir saja.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN WEB PROXY 

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Situs Proxy

Situs Proxy adalah satu situs yang juga akan menolong kita untuk ganti IP Address dengan automatis, jadi sesungguhnya sama seja lewat cara yang saya terangkan di atas, tetapi bedanya, bila memakai Situs Proxy jadi kita tidaklah perlu ribet ganti proxy dengan manual, karna semuanya sudha ditata oleh Situs itu, jadi kita tinggal memakai.

Langkah Mengggunakan Situs Proxy :

Kunjungi https :// www. hidemyass. com/proxy
Masukan website yang diblokir di kolom yang telah disediakan
Click hide my ass

Kekurangan dari langkah tersebut yaitu kita tidak dapat terhubung website yang memakai secure connection (https) jadi website yang bermulaan https tidak dapat kita kunjungi, diluar itu javascript akan tidak diaktifkan hingga penampilan situs juga akan berlainan.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN GOOGLE TRANSLATE 

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Google Translate
(baca juga : produk google beserta kegunaanya)
Anda tentu tahu apakah itu Google Terjemahkan bukan? tetapi tahukah Anda kalau terkecuali untuk menterjmahkan kalimat, Google Terjemahkan dapat juga kita pakai untuk buka website yang diblokir.

Langkahnya juga tidak jauh berlainan dengan Situs Proxy :

Buka https :// terjemahkan. google. com/
Masukan url website yang diblokir dalam kolom
Click translate

Langkah tersebut juga bukannya tanpa ada kekurangan, karna situs yang juga akan kita buka dapat di pastikan penampilan yang keluar juga akan sedikit berlainan dari awal mulanya, tetapi masih tetap nyaman untuk diliat.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN GOOGLE CACHED 

Apakah itu Google Cached? cache dapat Anda artikan jadi satu sejarah, jadi kita dapat berkunjung ke satu website yang telah diahapus lewat cache, karna seperti yang saya katakan di atas, cache juga akan menaruh semua info dari satu website.

Diluar itu cache dapat juga kita gunakan untuk buka website yang diblokir, langkahnya yaitu seperti berikut :

Buka https ;// www. google. com

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Google Cached

Pertama silakan Anda kunjungi google, bisa google. com ataupun google. co. id (sama juga). Lantas masukan url/alamat website yang diblokir di kotak pencarian.

Click sinyal panah

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan Google Cached 2

Anda juga akan menjumpai icon/lambang berupa sinyal panah yang menghadap kebawah selain url, click pada sinyal itu lantas tentukan Cached.

Buka website yang diblokir memakai langkah tersebut juga mmeiliki kekurangan dari sisi penampilan, yakni juga akan tampak sedikit tidak teratur. Tapi bila konsentrasi Anda ada pada isi artikel saya rasa akan tidak jadi problem besar.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN URL SHORTENING

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan URL Shortening

URL Shortening seperti Adfly atau Linkbuck nyatanya memiliki banyak peranan, karna terkecuali untuk hasilkan uang dapat juga kita gunakan untuk buka bebrapa website yang diblokir. Hal itu dapat berlangsung karena, URL Shortnening seperti Adfly/Linkbuck memakai system redirect, jadi saat kita terhubung website yang diblokir juga akan tampak seakan-akan kita terhubung website URL Shortening.

Di sini saya juga akan mencontohkan langkah buka website yang diblokir dengan memakai website url shortening Tinyurl.

Kunjungi http :// tinyurl. com/
Masukan alamat website yang diblokir di kolom pemendekkan
Click tombol Make Tiny URL

Bila telah jadi, silakan Anda buka URL yang telah dipendekkan barusan. Begitu website yang awalannya diblokir juga akan dapat dengan bebas Anda akses.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN DNS 

DNS yaitu singkatan dari Domain Name Sistem, pengertian singkat dari DNS yaitu satu system yang menaruh nama host. Dasarnya dnegan merubah DNS Standard (0. 0. 0. 0) jadi DNS google (8. 8. 8. 8) kita juga akan dapat leluasa terhubung bebrapa website yang terlebih dulu diblokir oleh operator.

Jadi di sini kita butuh ganti DNS Standard jadi DNS Google, lewat cara di bawah ini.

Buka Control Panel lantas masuk ke Network Berbagi Center

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan DNS

Posisinya yaitu Control Panel Network and Internet Network and Berbagi Center. Lantas click pada koneksi internet yang tengah Anda pakai.

Tentukan ICPv4

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan DNS 2

Click Properties lantas tentukan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) click sekali lagi Properties setelah itu Isi preferred DNS dengan DNS Google 8. 8. 8. 8 serta alternate DNS dengan 8. 8. 4. 4, lantas click OK.

Usai telah DNS yang Anda pakai sudha bertukar dengan DNS Google, itu berarti Anda telah dapat terhubung bebrapa website yang diblokir, diluar itu langkah tersebut dapat juga mengoptimalkan kecepatan internet yang kita pakai.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN VPN

Langkah Buka Website Yang Diblokir dengan VPN

Langkah buka website yang diblokir paling akhir serta termasuk juga dalam satu diantara langkah terampuh yaitu dengan memakai VPN. Untuk beberapa pemula (seperti saya) mungkin saja juga akan terasa sulit membedakan pada VPN serta Proxy, karna keduanya keduanya sama memakai unit byte yang sama yakni 000. 000. 000. 000 - 255. 255. 255. 255, jadi sepintas nyaris sama.

Tetapi sesungguhnya keduanya hampri sama (mempunyai peranan yang sama), karna sejatinya VPN atau Virtual Private Network yaitu satu koneksi private lewat jaringan internet atau umum kita sebut jadi tunnel. Bedanya dnegan proxy yaitu VPN juga akan mengenskripsi data, jadi dapat di pastikan kita semakin lebih aman dalam berselancara/searching di internet. 

Trik Membuka Situs Web Yang Di Blokir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts