Sarana Informasi Bidang Informatika.

Langkah Mudah Screenshot Pada Komputer / PC


Berikut ini langkah mudah men-screenshot pada komputer menggunakan keyboard. Terlebih dulu yakinkan di keyboard Anda ada tombol Print Scrn, Prnt Scrn, Prt Scn, Prt Scr atau Prt Sc. Bila telah ada, mari kita masuk pada kajian pertama, yakni langkah paling praktis ambil screenshot memakai tombol.


CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DENGAN TOMBOL KEYBOARD PRT SC 

Tombol Preentscreen ini terdapat beberapa sekali namanya, misalnya bila di Asus dinamakan Prt Sc Sysrq serta keyboard saya Sturdy dinamakan Prt Scr. Cuma berlainan pada penamaan, tapi untuk peranannya sama juga, yakni untuk mencapture screen Laptop atau Computer kita.

Untuk ambil Screenshot memakai Tombol ini sesungguhnya cukup simpel, tersebut langkah-langkahnya.
(baca juga : cara kerja web)
1. Sorot gambar yang menginginkan di Screenshot, kemudian tekan tombol Prt Sc/Prt Scr . Tombol Printscreen umumnya terdapat di bagian sudut kanan atas keyboard.

2. Buka aplikasi Paint lalu tunggulah sampai aplikasi terbuka dengan sempurna, kemudian Tekan CTRL + V
Screenshot telah jadi, tetapi karna saya menginginkan fokus pad kata 'Cara Screenshot... ' jadi saya pakai Tool Crop untuk memotong sisi yg tidak perlu

Butuh dicatat kalau Anda tidak dapat ambil dua screenshot dalam satu saat, berarti kita mesti senantiasa bolak balik di situs serta paint, di situs untuk menghimpit tombol Prt Sc lantas ke Paint untuk mem-paste sekalian men-save gambar yang telah kita screenshot barusan, serta setelah itu kita kembali sekali lagi ke situs untuk mencari gambar yang juga akan di screenshot, lantas ke Paint, serta demikian selanjutnya.
(baca juga : belajar seo)