Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Simple Mengoptimalkan SEO Blog Prabayar

1. Tetapkan topik atau tema situs (blog) – sebelumnya situs (blog) kita buat, tentukanlah tema paling utama yang juga akan kita angkat, karna nanti juga akan jadi judul situs (blog) yang lalu di uraikan jadi gambaran situs (blog). Pastinya tema ini relevan dengan situs kita keseluruhannya.



2. Penelitian keyword/kata kunci (keyword) (KW) – kerjakanlah ini dulu saat akan menulis situs (blog), lalu sebaiknya janganlah sangat menginginkan menguber kata kunci (keyword) yang potensi trafiknya besar. Awalilah dari yang potensinya kecil, yang perlu kita mesti mengerti prinsip kerjanya. Bila telah dapat keluar di hasil pencarian dengan kata kunci (keyword) yang enteng, baru kita tingkatkan dengan memakai kata kunci (keyword) yang persaingannya berat. Prinsipnya, yang perlu dapat keluar di hasil pencarian dahulu, gunakan kata kunci (keyword) yang enteng tidak jadi masalah.
(baca juga : produk google beserta kegunaanya)
3. Menulis yang relevan – serta buat content yang berkwalitas. Buat content yang unik serta berguna, tapi janganlah keluar dari tema paling utama situs (blog). Lantas buat link antar halaman, jadi antar halaman sama-sama mempromosikan. Bila banyak halaman yang di baca pengunjung jadi situs (blog) dipandang berkwalitas.

4. Buat persiapan SEO ONPAGE – misalnya seperti memaksimalkan pemakaian keyword dibagian Meta Title, Meta Gambaran, dst, sesuai sama hasil analisis kata kunci (keyword).

5. Indexing – sembari menanti tulisan Anda masuk di Google, Anda dapat berbagi ke social media agar tulisan itu lebih cepat terindex oleh Google.
(baca juga : 3 cara meningkatkan traffik blog berbayar terbukti sehari mencapai 200-300 visitor)
6. Kerjakan SEO OFFPAGE – misalnya dapat memakai alur back link commenting, back link wheel/piramida, submit ke social bookmark, dst.

Bila saya bisa katakan, 6 cara barusan adalah intisari dari usaha SEO basic. Tidak beberapa repot sangat lah, meskipun untuk pemula.

Yang agak berat yaitu di masalah penulisan artikel yang menarik serta jual, sekalian GOOGLE FRIENDLY agar gampang diketemukan oleh GOOGLE. Karna bagaimanapun juga, membuat situs (blog) memerlukan kemauan yang kuat untuk menulis.