Sarana Informasi Bidang Informatika.

Belajar Seo

Sebelum belajar tentang SEO, mari kita kenali dahulu apa itu seo :

Apa sich SEO itu? 

Apakah itu SEO? SEO atau Search Engine Optimization yaitu beberapa kumpulan langkah atau tehnik untuk buat satu halaman yang ada pada website, situs, atau situs (blog) dengan keyword yang ditargetkan bisa ada pada halaman satu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo.



Lalu, beberapa kumpulan halaman pada situs (blog) itu yang dapat menembus halaman pertama Google, sudah buat situs (blog) itu dipandang jadi situs (blog) SEO friendly, serta pastinya juga akan memberi efek positif pada content yang ada pada situs (blog) itu.

Terutama untuk blogger, semuanya pastinya juga akan memperjuangkan hal semacam ini. Juga akan memperjuangkan supaya situs (blog) yang dikelolanya bisa ada pada halaman pertama mesin pencari untuk tiap-tiap artikel yang ada.

Faedah SEO 

Faedah aplikasi SEO untuk situs (blog) salah satunya, situs (blog) juga akan cepat di kenal banyaknya pemakai internet yang mengetikkan kata atau kalimat spesifik di mesin pencari, karna dapat di pastikan, pemakai internet itu bisa segera lihat daftar situs (blog) yang ada pada halaman pertama mesin pencari tersebut link-nya.

Sesaat, situs (blog) yang ada di halaman ke-2 atau lebih, pasti juga akan mempunyai kesempatan yang lebih kecil agar bisa diliat oleh pemakai atau pencari info.

Faedah yang lain, situs (blog) yang di kenal beberapa orang, juga akan buat situs (blog) itu punya potensi mempunyai trafik yang bagus. Dengan trafik yang bagus jadi situs (blog) berpeluang untuk memperoleh sumber pendapatannya sendiri, seperti lewat iklan atau AdSense.

Tersebut sebagai argumen kenapa blogger berlomba untuk mencapai halaman satu search engine. Maksud pada akhirnya sudah pasti, make money blogging.
(baca juga : cara praktis membuat blog)

Basic SEO 

Agar bisa rasakan faedah SEO, pastinya Anda mesti ketahui beberapa hal mendasar mengenai SEO. Seperti kata pepatah, “tak kenal jadi tidak sayang”, jadi agar bisa mengoptimasi halaman dengan pas, agar bisa menyayangi SEO, Anda sebaiknya mengetahui SEO lewat beberapa hal yang mendasar, supaya aplikasi SEO pada situs (blog) Anda memberi faedah yang diinginkan.

Basic Search Engine Optimization terbagi dalam On Page SEO serta Off Page SEO. Untuk On Page SEO, ada banyak hal mendasar yang butuh diaplikasikan seperti tittle tag, meta description, uniform resources locator (URL), heading (h1, h2, h3, h4, h5, h6), link to site authority.

Sedang Off Page SEO yaitu satu langkah mengoptimasi satu halaman pada situs (blog) Anda memakai back link dari luar situs (blog) Anda. Back link tersebut yaitu link pada halaman situs (blog) Anda yang ada pada situs (blog) orang yang lain yang mempunyai PageRank (PR) lebih tinggi di banding situs (blog) Anda.

Langkah Kerja SEO 

Lantas, bagaimana caranya kerja SEO, bagaimana dengan memakai tehnik SEO bisa mengantarkan tiap-tiap halaman yang ada pada situs (blog) bisa ada pada halaman pertama mesin pencari.

Langkah kerja SEO tidak lepas dari penentuan kata kunci (keyword) yang pas untuk artikel. Pertolongan Google Kata kunci (keyword) Planner begitu perlu supaya artikel yang di buat bisa berpeluang untuk ada di halaman pertama mesin pencari.

Pilih kata kunci (keyword) dengan tingkat persaingan perebutan yang rendah atau tengah juga akan mempermudah kerja Anda untuk memperoleh hasil maksimum dari aplikasi SEO. Memakai kata kunci (keyword) planner adalah langkah awal bahkan juga sebelumnya lakukan basic SEO.

Hasil SEO

Coba anda ketikan kata kunci pada google misalkan "Belajar Membaca" lihat lah hasil pencarian google tersebut, perhatikan halaman web yang muncul paling atas di hasil pencarian google, nah hal itu merupakan hasil dari seo.

Jasa SEO 

Masalah mengoptimasi satu website, situs, atau situs (blog) tidaklah hal yang simpel terlebih bila mengoptimasi kata kunci (keyword) dengan tingkat persaingan perebutan yang tinggi. Memerlukan penelitian, atau bhs sederhananya butuh saat untuk menguliknya, hingga maksud akhir terwujud.
(baca juga : belajar google adsense)
Untuk bebrapa website besar, biasanya mereka sudah mempersiapkan tim SEO dengan job desc yang pasti, yakni supaya buat situsnya senantiasa ada di halaman pertama mesin pencari.

Sedang untuk banyak blogger, masalah SEO biasanya dikerjakan sendiri dengan belajar dari bawah dengan step by step serta lantas mengaplikasikan SEO di blognya, walau ada juga yang memakai jasa pakar SEO.

Bila Anda seseorang blogger yang menginginkan blognya cepat di kenal, senantiasa ada pada halaman pertama mesin pencari, serta menguber kesempatan memperoleh pendapatan, jadi Anda dapat memakai jasa pakar SEO yang bisa dengan gampang Anda dapatkan di internet. Silakan hubungi mereka, serta yang tentu ada harga yang perlu dibayar.