Sarana Informasi Bidang Informatika.

Robot Octopus Gripper Memudahkan Aktifitas Manusia

Satu perusahaan robotika asal Jerman bernama Festo, membuat lengan gurita bionic yang diberinama Octopus Gripper. Lengan robotik ini bisa dipakai untuk menolong serta mempermudah kegiatan manusia. Lengan robot yang mendapatkan ide dari tentakel gurita itu, dapat lakukan tugas-tugas simpel yang kita kehendaki.

Tentakel gurita robot itu bisa ambil, menggenggam, dan meletakan beberapa benda yang kecil serta mudah. Lengan bionic berupa tentakel ini gurita ini, mengambil langkah seekor gurita dalam memakai tentakelnya, untuk lakukan aktifitasnya.

Lengan Gurita Bionic Octopus Gripper 


Makin majunya perubahan tehnologi sekarang ini, membuat beberapa perusahaan tehnologi, selalu bereksperimen agar bisa membuat tehnologi yang futuristik. Seperti Festo, perusahaan robotika asal Jerman yang ingin membuat lengan robot, untuk mempermudah kegiatan keseharian buat manusia.

Walau sekarang ini potensi robot itu masih tetap cukuplah hanya terbatas, tetapi tidak tutup peluang satu waktu tehnologi seperti ini, dapat menolong pekerjaan manusia yang lebih berat. Sebab tehnologi robotik semacam ini, dapat kurangi tingkat kecelakaan kerja. Terpenting buat beberapa pekerja manusia dengan kemungkinan kecelakaan kerja yang cukuplah tinggi.

Baca juga : cara trik belajar coding programer

Lengan gurita bionic ini, terbagi dalam silikon yang lembut, serta bisa dikendalikan dengan pneumatik, dalam kata lainnya pengoperasiannya memakai desakan hawa. Waktu hawa dikompresi, tentakel robot itu dengan automatis akan membungkuk lantas ambil barang yang ada pas di hadapannya.


Jika Gripper telah menggenggam benda itu, tentakelnya akan berpindah manfaat jadi alat hisap. Gabungan dari desakan hawa dan tentakel itu bisa membuat objek yang dipegang, aman serta tidak gampang terjatuh. Akan tetapi sayangnya, pihak perusahaan belumlah memberi pengakuan sah, kapan lengan robot gurita ini akan di produksi dengan masal.