Sarana Informasi Bidang Informatika.

Tips Mudah Memperkuat Sinyal 4G Di Hp Android

Kamu mempunyai HP yang telah berbasiskan Android mutakhir akan tetapi masih memiliki signalyang lemah serta jelek? Pada kesempatan kali ini kami akan share informasi menarik mengenai beberapa cara gampang untuk menguatkan sinyal 4G di HP Android yang begitu gampang. Tahukah kamu jika terjadinya satu tanda lemah itu dikarenakan oleh banyak hal. Perumpamaannya adalah tempat yang tidak mensupport jangkauan sinyal, provider kurang bagus, serta feature tanda yang dipakai masih tetap 2G atau 3G.




Oleh karena itu, pertama yang perlu kamu kerjakan adalah merubah feature HP Androidmu ke jaringan 4G LTE. Dengan begitu jadi HP Android kamu akan memperoleh tanda yang kuat. Lalu, bila kamu telah memakai feature jaringan 4G LTE akan tetapi masih tetap lemot? Gunakanlah langkah gampang menguatkan tanda 4G di HP Android yang sederhana ini!

Baca Juga : 10 aplikasi android yang dapat menghasilkan uang

Cara Mudah Memperkuat Sinyal 4G Pada HP Android

Dibawah ini beberapa cara mudah memperkuat sinyal 4G HP android, yaitu sebagai berikut :

1. Memancing Tanda Dengan Aktifkan Air Plane Mode 

Bila setiap saat tanda 4G LTE HPmu hilang, jadi pancinglah dengan aktifkan “Air Plane Mode”. Langkah tersebut bisa merefresh serta sekaligus juga menguatkan tanda yang ada di HP Androidmu itu. Langkah mengaktifkannya begitu gampang yakni dengan buka menu “Pengaturan”, lalu click pada “Mode Pesawat” atau “Air Plane Mode”. Sesudah itu, tunggu sesaat serta matikan kembali mode itu!

2. Memakai Model 4G LTE Only 

Bila kamu ingin mengoptimalkan serta menguatkan tanda HP Androidmu, jadi janganlah aktifkan settingan dengan automatis. Pakai saja model 4G LTE pada feature jaringan HPmu. Langkah untuk mengaktifkannya begitu gampang yakni cukup dengan masuk ke menu “Info Telepon”, lantas pilih pada “Setel Jaringan Yang Disukai” serta click pada “LTE Only”.

3. Mengecek Kemampuan Tanda dari HP Androidmu 

Bila kamu mempunyai permasalahan dengan tanda HP Android yang lemah, jadi kamu dapat dengan gampang tahu serta mengeceknya. Langkah untuk mengeceknya begitu gampang yakni dengan masuk pada menu “Pengaturan” lantas ke “Tentang Ponsel” pilih pada “SIM 1 Status Kartu. Lantas, untuk lihat kemampuan tanda HPmu click pada “Satuan Decibel Miliwatss (dBm).

Itulah langkah gampang yang begitu efisien untuk menguatkan tanda 4G di HP Android milikmu. Janganlah biarkan HP Androidmu yang canggih itu mengalami masalahan yang lemah. Gunakan langkah diatas untuk mengoptimalkan feature jaringan 4G LTE Androidmu!

Baca Juga : 6 malware android berbahaya yang dapat menginfeksi smartphone