Sarana Informasi Bidang Informatika.

CARA MEMASANG ADSENSE PADA KOTAK PENELUSURAN / SEARCH

Seperti kita ketahui, satu diantara langkah mengoptimalkan pendapatan dari Adsense, yaitu dengan
memakai bermacam product yang disiapkan oleh Adsense, salah nya ialah kotak pencarian kustom Google.

Dari sini kita dapat memperoleh penambahan pendapatan, bila pengunjung lakukan pencarian lewat situs (blog) kita, lalu lakukan click pada iklan yang dipertunjukkan di halaman hasil pencarian. Diluar itu akan mempermudah pengunjung untuk temukan info yang perlukan.


Nah tersebut disini langkah buat serta menempatkan kotak pencarian Adsense di situs (blog) Anda. Disini saya berikan tutorial langkah pemasang kotak pencarian Adsense seperti yang Anda saksikan di situs (blog) ini. Bila menginginkan tampilan hasil yang beda, Anda tinggal menyesuaikannya saja sesuai sama apa yang diinginkan serta keperluan Anda.

1. Anda perlu halaman kosong 
saya pilih untuk menghadirkan hasil pencarian di halaman terpisah, tetapi tetap masih di halaman situs (blog) saya serta di tab yang sama. Karenanya Anda butuh terlebih dulu buat satu halaman kosong.

Langkahnya :
Sesudah masuk ke account Blogger, buat satu halaman baru dari tab Situs. Berikan judul halaman yang sesuai sama, seperti “Hasil Pencarian” atau yang lain. Tentukan model HMTL (janganlah Compose), lantas masukan script berikut ini :

<style>
#main-wrapper{width: 920px; float: left;  word-wrap: break-word;overflow: hidden;}
</style>
<style>
#rsidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#sidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#lsidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#comment-form{display:none;}
</style>
<style>
#comments{display:none;}
</style>
<style>
#linkwithin{display:none;}
</style>

Janganlah lupa, click publikasikan (publish) untuk menaruh.

2. Buat unit kotak pencarian 

Saat ini masuk ke account Adsense Anda. Click tab ‘Iklan saya’. Dibagian kiri, tentukan ‘Penelurusan’. Lalu click ‘+Mesin pencarian spesial baru’.


langkah buat serta menempatkan kotak pencarian Adsense
Isi semuanya data yang sesuai sama keperluan Anda. Pada pilihan ‘Telusuri di’, saya pilih ‘Hanya website yang saya pilih’. Ini mengatur supaya Google cuma lakukan pencarian pada website/situs (blog) spesifik saja yang kita tetapkan. Masukan alamat website/situs (blog) yang kehendaki, pisahkan semasing perbaris.


langkah buat serta menempatkan kotak pencarian adsense
Selebihnya silahkan kompliti sesuai sama keperluan.
Di bagian ‘Saluran khusus’, saya anjurkan untuk buat saluran spesial baru, untuk mempermudah pelacakan kemampuan yang akan datang. Check pilihan ‘Gunakan kueri populer’ bila ingin, untuk menghadirkan kueri-kueri popular di hasil pencarian kelak.

Di bagian ‘Gaya kotak pencarian’, tentukan satu diantara 7 style yang disiapkan, saya sendiri pilih yang pertama.

Nah, saat ini yang paling akhir penyusunan hasil pencariannya. Di bagian ‘Hasil pencarian’ tentukan ‘di website situs memakai iframe’.

Pada isian ‘URL yang juga akan menghadirkan hasil pencarian’, masukan alamat halaman yang sudah di buat dimuka barusan. Ukuran lebar halaman minimum 800px, silahkan atur sesuai sama template situs (blog) Anda.


Paling akhir click tombol ‘Simpan serta peroleh kode’.

3. Menempatkan kode di blog 

Nah, saat ini tinggal menempatkan kode dari Adsense barusan di situs (blog). Juga akan ada 3 buah kode semasing untuk kode kotak telusur, kode hasil pencarian serta kode kueri popular.


kode kotak pencarian
Pertama, kopi kode kotak telusur, lalu gunakan di situs (blog) Anda lewat ubah html template. Saya anggap Anda dapat mengerjakannya.

Ke-2, kopi serta paste kode hasil pencarian serta kode kueri popular di halaman ‘hasil pencarian’ yang telah di buat langkah awal barusan. Lewat cara ubah situs. Ingat janganlah lupa, pakai model ubah HTML janganlah Compose. Kemudian click Pebarui/Up-date. Telah usai. Silahkan saksikan akhirnya.

Tersebut langkah buat serta menempatkan kotak pencarian Google Adsense di Blogger. Bila masih tetap ada yang kurang terang, silahkan tanyakanlah lewat komentar. Atau bila Anda mempunyai langkah beda yang lebih praktis, suka sekali Anda ingin sharing.

Sekian dan terimkasih.