Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Potong Video Di Android

Langkah memotong video di android mungkin sedikit didapati oleh beberapa orang. Sebab tidak kebanyakan orang suka juga mengotak-atik video serta lebih senang dengan media photo. Akan tetapi video bagus juga untuk mendokumentasikan satu event hingga kamu mempunyai kenang-kenangan berbentuk gambar hidup yang dapat tetap dikenang.

Baca juga : perbedaan teknologi 5G dengan teknologi lainnya

Memotong video ini ialah langkah untuk menyimpan event yang bernilai sebab umumnya kamu merekam dalam periode waktu yang lama sebab perihal yang lucu atau dinanti-nantikan tidak tau kapan akan berlangsung. Hal seperti ini juga berperan waktu kamu ingin mengupload video seperti di Instagram atau sosial media yang lain yang cuma dapat berisi waktu yang tidak lama.

Langkah Memotong Video di Android Dengan Mudah ;

  1. Bukalah dulu aplikasi camera serta masuk ke model video 
  2. Rekamlah event yang ingin kamu abadikan 
  3. Cari video yang telah kamu rekam serta taruh barusan dengan mencarinya di folder gallery 
  4. Pilih video yang akan di ubah atau di potong 
  5. Di monitor akan tercantum icon titik tiga 
  6. Pilih trim dari menu yang ada 
  7. Kamu akan temukan trim selector dibagian bawah. Selektor warna biru disamping kiri untuk pilih titik awal video serta yang kanan untuk titik akhir video. 
  8. Gerakkanlah selector sampai memperoleh sisi yang cocok. Untuk tahu akhirnya, kamu juga bisa memutar videonya apabila di rasa telah cocok, tap save. 
  9. Sesudah itu, akan muncul pertanyaan kamu ingin memutar video dengan aplikasi apakah, pilih aplikasi yang kamu kehendaki. 
  10. Video baru yang sudah melalui tingkatan di potong namanya akan dengan diawali kata trim hingga bisa dengan gampang di ketahui serta dibedakan dari vs aslinya. 
  11. Kamu dapat mengeShare nya ke beberapa sosial media atau mengirimkannya ke orang yang lain. 
Tetapi langkah tersebut tidak mutlak dapat di kerjakan di semua type ponsel android, sebab triknya juga bakal berlainan. Jika kamu bingung, kamu dapat coba memakai pertolongan aplikasi yang tersedia banyak di google play serta lihat tutorialnya lewat Youtube.

Saat ini lewat cara memotong video di android kamu dapat memperoleh event yang di tunggu-tunggu dalam video tak perlu menanti semakin lama habiskan menit yang begitu lama sebab perekaman yang berada di awal mulanya.