Sarana Informasi Bidang Informatika.

TIPS MENINGKATKAN KECEPATAN ANDROID NOUGAT 2018

Pemakaian HP android yang terlalu berlebih, contohnya telalu banyak aplikasi yang berjalan, koneksi internet serta penyelarasan automatis ialah beberapa faktor yang membuat HP android jadi lamban. Sebagai pemakai HP android yang aktif dan perlu kecepatan tinggi, pasti anda akan sangat tidak nyaman jika HP android anda berjalan lamban saat sedang dipakai. Bukan sekedar itu, HP juga seringkali jadi begitu panas. Bagaimanakah cara meningkatkan kecepatan android serta mengurangi panas dengan gampang?




Baca Juga : pentingnya menghapus cache pada android 

5 LANGKAH MENINGKATKAN KECEPATAN ANDROID NOUGAT 2018

1. Non Aktifkan Aplikasi Bloatware Yang Tidak Berguna

Oke langkah awal untuk tingkatkan kecepatan HP android anda adalah anda harus menonaktifkan aplikasi bloatware yang tidak bermanfaat. Bloatware ialah aplikasi bawaan pabrik yang telah ada tanpa anda meng-installnya terlebih dulu dari play-store. Seperti kita ketahui jika android telah membawa aplikasi yang sangat banyak serta nyatanya tidak semua aplikasi itu diperlukan. Parahnya lagi, saat ingin menghapus aplikasi itu nyatanya tidak bisa, sebab aplikasi bawaan tidak bisa dihapus. Kalau anda ingin menghapusnya, anda harus lakukan rooting terlebih dulu.

2. Membersihkan Memori Dari Aplikasi Yang Berjalan Dibelakang Layar

Ini dimaksudkan pada HP android yang memakai OS android 7. Di mana saya memakai manfaat tombol persegi yang ada samping kanan atau kiri tombol home. Saat saya tekan tombol itu lalu akan muncul daftar aplikasi yang berjalan dibelakang monitor serta ada icon kuas. Nah icon kuas itu berperan untuk membebaskan RAM dari aplikasi yang berjalan dibelakang monitor.

3. Pakai Tool Percepat / Faster

Tool memiliki ukuran kecil, simpel dalam pemakaian tetapi dahsyat manfaatnya. Cukup dengan sekali tekan saja, jadi kecepatan HP android anda akan bertambah dengan mencolok. Diluar itu, jika suhu android anda panas akan dapat mengurangi suhu secara drastis.

4. Hapus Widget Yang Tidak Berguna

Kebanyakan widget yang tampil di monitor dapat juga membaut HP android anda melambat. Jadi direferensikan untuk menghapus widget yang tidak bermanfaat. Lebih baik pakai saja wallpaper yang simpel dengan warna gelap. Konon, dengan wallpaper warna gelap maka akan mengurangi beban kerja HP android.

5. Matikan Feature Auto Sincron 

Feature auto sincron berperan untuk membackup data-data android anda ke google drive. Dengan aktifkan feature ini jadi semua data anda aman. Tetapi feature ini begitu memberatkan HP android anda serta tentunya mengonsumsi kuota internet.

Itulah ke 5 tips meningkatkan kecepatan android yang melambat. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : trik instagram tidak bisa di unfollow