Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Membuat Tampilan Artikel Web / Blog Terlihat Nyaman Dan Enak Dibaca



Artikel web adalah salah satunya hal sebagai daya tarik untuk pengunjung web. Artikel dengan content yang baik serta dibarengi dengan tata tampilan yang baik jadi nilai lebih untuk web anda. Terkecuali hal itu penampilan artikel bisa tingkatkan waktu bertandang pemakai internet untuk tiap-tiap artikel yang anda bikin.

Pada artikel ini akan saya berikan panduan untuk bikin penampilan artikel untuk web anda, tersebut tips-nya :

Lihat penentuan judul serta jumlahnya karakternya 
Judul ialah salah satunya hal yang bisa menarik pembaca untuk membaca artikel yang kita buat. Dengan judul pembaca akan tahu kajian dari artikel yang kita buat. Judul hendakanya singkat serta mencangkup semua kajian dalam artikel.

Selain nyaman untuk di baca pembaca judul artikel pada web sebaiknya juga nyaman di baca mesin-pencari. Panjang judul yang dianjurkan untuk artikel web ialah tidak lebih dari 70 ciri-ciri. Ini terkait dengan jumlahnya ciri-ciri yang ada di tag title pada web. Tag ini yang nanti akan tampilkan judul artikel yang anda bikin dalam mesin-pencari. Dengan hal itu jadi anda diinginkan dapat untuk bikin judul artikel dengan panjang optimal 70 ciri-ciri.

Lihat panjang ciri-ciri tiap-tiap baris 
Dengan memerhatikan panjang ciri-ciri untuk tiap-tiap baris pada artikel anda, jadi anda sudah turut manjaga mata pengunjung web anda supaya tidak cepat capek. Artikel dengan panjang ciri-ciri untuk tiap-tiap baris yang sangat panjang akan bikin mata pembaca cepat capek, hal tersebut karena mata pengunjung akan melirik lebih jauh baik itu ke kanan serta kekiri halaman web serta dengan automatis akan cepat capek. Karenanya ada hal itu, jadi anda sebaiknya mempertimbangkan panjang ciri-ciri untuk tiap-tiap baris di artikel anda.

Menjadi bahan rujukan buat anda, untuk panjang ciri-ciri di tiap-tiap baris dianjurkan dari mulai 45 ciri-ciri s/d 85 ciri-ciri per baris untuk penampilan desktop serta untuk mobile dianjurkan 35 ciri-ciri s/d 50 ciri-ciri per baris.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengatur supaya panjang ciri-ciri tiap-tiap baris artikel sesuai sama yang dianjurkan? Langkahnya cukup gampang, tetapi akan sedikit susah untuk anda yang kurang mengerti coding html serta css. Untuk anda yang telah mengerti html serta css jadi anda bisa mengatur ukuran standard untuk lebar (width) sisi content artikel anda supaya memenuhi jumlahnya ciri-ciri yang dianjurkan.

Pakai ukuran font serta spasi yang sesuai 
Pemakaian ukuran font serta spasi sangatlah bertindak terpenting untuk artikel yang readability. Ukuran yang dianjurkan yakni dari mulai 16px s/d 18px. Ukuran yang saya anjurkan ialah 18px, karena untuk saya sendiri ukuran ini sangatlah baik untuk dibaca pada ukuran monitor memiliki ukuran medium maupun large.

Lalu spasi untuk tiap-tiap baris (line-height) dianjurkan memakai spasi 1. 5 untuk desktop serta untuk mobile memakai spasi 1. 75.

Janganlah pakai font yang susah untuk dibaca 
Pemakaian font model yang pas serta tidak sulit untuk di baca bisa jadi daya tarik sendiri untuk pengunjung yang bertandang ke web anda serta sekaligus juga akan menyebabkan demikian sebaliknya jika pemakaian font yang sangat ekstrim, mirip contoh pemakaian font yang mengakibatkan kata atau kalimat sulit untuk dibaca.

Dalam hal tersebut, saya tidak melarang anda memakai font model yang anda gemari, tetapi saya merekomendasikan anda menggunakan font model yang relatif gampang untuk di baca dengan 1x baca tanpa ada mesti membaca berkali-kali untuk pastikan tulisan itu sesuai sama maksud yang anda berikan dalam artikel.

Pakai gabungan warna font serta latar belakang yang sesuai 
Warna ialah salah satunya daya tarik dalam design, begitu juga dengan artikel. Pewarnaan yang baik bisa menyebabkan daya tarik pada pembaca untuk selekasnya membaca artikel itu. Tetapi bila didalam pewarnaan yang dikerjakan, baik itu warna font atau latar belakang (latar belakang) berkesan tidak pas atau norak jadi pembaca akan berpikir untuk bergegas mencari tahu info yang mereka mencari serta segera tinggalkan web anda.

Baiknya dalam artikel memakai warna font berwarna hitam serta latar belakang berwarna putih. Tetapi tidak tutup peluang anda bisa memakai gabungan warna lainnya yang tidak bikin mata cepat capek. Silahkan anda lakukan kreasi sampai mendapat warna terunggul untuk artikel anda.

Pakai white space untuk pemisah di artikel yang panjang 
Pemakaian white space atau spasi kosong pada artikel akan bikin artikel yang panjang berkesan tidak berat untuk dibaca. Ruangan kosong yang dibikin akan bikin mata terasa lebih lega dibanding dengan artikel yang panjang serta tanpa ada ruangan kosong sedikitpun.

Cobalah anda pikirkan ditempatkan dengan artikel yang penuh dengan teks tanpa ruangan kosong. Kesan-kesan yang anda mendapatkan rasakan ialah capek, mumet, serta bingung mengawali membacanya dari tempat mana.

Untuk menangani hal itu anda bisa mengawalinya dengan membikinkan ruangan kosong yang cukup untuk bikin mata sedikit lebih lega walaupun membaca lebih dari 1000 kata.

Bisa di baca dengan skimming atau scanning 
Artikel yang baik ialah artikel yang dapat memberi info dengan cepat serta pas. Untuk bikin artikel bisa di baca dengan cepat yakni dengan menandai inti dari kajian dengan memunculkannya dengan mencolok, contohnya bikin tebal, bikin miring, atau ganti warna font dengan warna yang mencolok. Semuanya hal itu bergantung hasrat anda untuk memakai apa untuk menandai inti kajian.

Meskipun cara membaca dengan skimming atau scanning sangatlah tergantung atas kapabilitas semasing orang, dengan menandai hal yang kita ingin tonjolkan dalam artikel bisa mempermudah pembaca untuk mendapat info yang sesuai sama.

Dengan hal tersebut jadi dengan automatis web kita mendapatkan kesan-kesan baik, di mana artikel yang kita postingan berkwalitas serta kemungkinan pembaca akan bertandang kembali bila memerlukan info lainnya di web kita.

Cantumkan link ke artikel yang terkait dengan tema artikel 
Link dalam artikel yang dihubungkan dengan link lainnya yang ada di web yang sama bisa kurangi bounce rate web. Pencantuman link sebaiknya menyangkut tema yang dibicarakan, hingga peluang untuk di click semakin lebih besar.

Anda bisa memberikan link artikel lainnya bilamana artikel itu dapat mensupport artikel yang di baca oleh pembaca. Mirip contoh anda mengulas artikel mengenai web lalu anda merekomendasikan pada pembaca untuk memakai salah satunya frame-work web mirip contoh wordpress. Ketika yang berbarengan anda mempunyai artikel yang terkait dengan wordpress, mirip contoh artikel mengenai pengenalan serta instalasi wordpress. Dengan hal itu jadi anda bisa memasukkan link artikel kajian wordpress di artikel web yang anda bikin.

Pakai gambar yang bisa memvisualisasikan artikel anda 
Sebagian besar orang lebih senang gambar dibanding dengan tulisan. Pandangan seorang condong lebih cepat memakai gambar dibanding dengan memakai tulisan.

Dengan argumen itu jadi artikel anda sebaiknya memiliki gambar yang bisa memvisualisasikan artikel anda, atau minimum sekurang-kurangnya sesuai sama artikel anda. Dengan gambar itu pembaca akan menilainya berikut yang saya mencari serta diteruskan dengan membaca artikel yang anda bikin.

Jadi bisa disebutkan jika pakai gambar yang baik untuk menarik kesan-kesan pertama pembaca serta pakai artikel yang baik untuk bikin pembaca kerasan di web kita.

baca juga : baca strategi ini apabila blog atau web anda susah terindex di google