Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Membuat Jadwal Post Otomatis Di Instagram

Untuk Anda pemakai Instagram, seringkali kita temui banyak bebrapa account official yang senantiasa memposting beberapa hal yang menarik sehari-harinya. Mungkin saja Anda yang membaca artikel ini adalah salah seseorang pengelola satu account official di Instagram. Sehari-harinya tentu banyak photo yang perlu dipost untuk menjaga eksistensi di mata beberapa followers.

Dalam artikel ini saya juga akan memberi tutorial pada Anda yang menginginkan mengelola account instagramnya lebih gampang serta buat saat Anda produktif. Anda dapat menjadwalkan kapan Anda juga akan memposting satu photo/video di instagram dengan memakai Buffer.




Segera saja kita menuju situs Buffer. Login pada situs itu, serta jika Anda telah login jadi Anda juga akan masuk ke dashboard Buffer. Di dashboard Anda dapat menlihat bebrapa account sosial media Anda yang telah tersambung dengan Buffer. Click Accounts + untuk memberikan account media sosial supaya tersambung dengan Buffer. Dalam hal semacam ini kita juga akan memberikan instagram kedalam dashboard buffer. Click Connect pada Instagram.

Kemudian Anda juga akan disuruh untuk login ke account instagram Anda. Setelah itu sesudah login juga akan disuruh untuk berikan Buffer akses ke account Instagram Anda. Click Authorize.

Kemudian Anda juga akan disuruh untuk login ke account instagram Anda. Setelah itu sesudah login juga akan disuruh untuk berikan Buffer akses ke account Instagram Anda. Click Authorize.

Setelah itu Anda telah dapat menjadwalkan post instagram dengan Buffer. Catatan, perlu untuk diketahui kalau Buffer tidak seutuhnya memposting apa yang telah Anda jadwalkan. Karna terbatasnya API, buffer tidak bisa kirim segera menulis ke Instagram. Jadi Buffer cuma juga akan berikan peringatan pada Anda untuk selekasnya memposting sesuai sama jadwal yang telah Anda tetapkan.

Sekali lagi Buffer cuma untuk pengingat, demikian telah tiba saatnya untuk unggah, juga akan ada pemberitahuan dari buffer. Saat kita click pemberitahuan di hp, kita juga akan disuruh untuk buka instagram. Tempat di intagram telah dipilih photo yang kita unggah terlebih dulu, kita masih tetap dapat mengedit photo yg kita tentukan. Untuk caption, tidak segera terisi tetapi kita yang perlu mengisinya sendiri. Tetapi untuk caption, Buffer telah automatis meng-copy ke clipboard caption yang telah di buat di dashboard Buffer terlebih dulu, jadi kita dapat segera paste saja.