Sarana Informasi Bidang Informatika.

Pengertian Komputer

Pengertian Computer, computer yaitu alat yang digunakan untuk membuat data menurut prosedur yang sudah dirumuskan. Kata computer awal mulanya dipakai untuk melukiskan orang yang perkerjaannya lakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa ada alat bantu, namun makna kata ini lalu dipindahkan pada mesin tersebut. Asal awalnya, pemrosesan info nyaris eksklusif terkait dengan problem aritmatika, namun computer moderen digunakan untuk banyak pekerjaan yg tidak terkait dengan matematika. 

Dalam makna sesuai sama itu ada alat seperti slide rule, type kalkulator mekanik dari mulai abakus dan sebagainya, hingga semuanya computer elektronik yang kontemporer. Arti tambah baik yang pas untuk makna luas seperti " computer " yaitu " yang membuat info " atau " system pengolah info. " Sepanjang bertahun-tahun telah terdapat banyak makna yang berlainan dalam kata " computer ", serta sebagian kata yang berlainan itu saat ini dimaksud dikatakan sebagai computer. 
Kata computer pada umumnya sempat dipakai untuk mendefiniskan orang yang lakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa ada mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata itu dipakai dalam bhs Inggris pada th. 1646 jadi kata untuk " orang yang mengkalkulasi " lalu mendekati 1897 juga dipakai jadi " alat kalkulasi mekanis ". Sepanjang Perang Dunia II kata itu menunjuk pada beberapa pekerja wanita Amerika Serikat serta Inggris yang pekerjaannya mengkalkulasi jalan artileri perang dengan mesin kalkulasi. 
Charles Babbage mendesain satu diantara mesin kalkulasi pertama yang dimaksud mesin analitikal. Diluar itu, beragam alat mesin simpel seperti slide rule juga telah bisa disebutkan jadi computer.

Bagian-bagian Komputer Personal.
1: Monitor
2: Papan induk
3: Pemroses
4: Slot ATA
5: Memori Akses Acak (MAA)
6: Slot PCI
7: Catu Daya
8: Tempat cakram optik
9: Cakram keras
10: Papan Tombol
11: Tetikus