Sarana Informasi Bidang Informatika.

Perbandingan Blog Dengan Wordpress

Kali Ini saya Akan Membahas Perbandingan Blogspot dengan WordPress ialah :


1.Widget/Plugin
Blogger memakai arti Widget untuk aplikasi enteng penambahan dalam blognya, tengah WordPress memakai arti Plugin. Dari sisi type, terang wordpress tambah lebih unggul untuk ini karna nyaris beberapa ratus ribu bahkan juga juta-an developoer sediakan bermacam plugin untuk kebetuhan manajemen situs/situs (blog) wordpress, baik itu gratis maupun berbayar, umpamanya plugin tombol berbagi popup, berlangganan newsletter, tombol berbagi melayang-layang selain serta di bawah artikel, redirect ke halaman beda dsb.
Diluar itu, kelebihan wordpress dalam soal plugin ini begitu menonjol bila diliat dari peranannya yang bermacam, umpamanya saja kita dapat lakukan up-date media sosial dengan berkala serta dengan automatis dalam jam spesifik yang dikehendaki yang maksudnya adalah untuk menambah trafik, plugin untuk membatasi jumlah login dalam admin, mengatur tempat iklan di dalam artikel, buat komunitas on-line, buku tamu, group serta beda sebagainya yang pastinya tidak dapat dikerjakan bila kita cuma memakai blogger atau blogspot saja.

2.Masalah SEO Friendly tidaknya
Tentang SEO Friendly tidaknya atau gampang tidaknya situs (blog) masuk halaman pertama Google pada memakai Blogger dengan WordPress sekalipun tak ada hubungan, karna Google sampai kini, sebagai yang memiliki Blogger. com, tidak sempat memberi klarifikasi tentang ini jika memakai product mereka (blogspot. com) semakin lebih gampang terindeks. Meskipun mungkin saja terdapat banyak feature didalam keduanya yang semasing miliki dampak dalam kwalitas SEO satu situs (blog), seperti pada Template ataupun kategorinya yang jadi satu diantara keterangan kami dibawah.

3.Template/Theme
Satu sekali lagi yang menonjol dalam ketidaksamaan pada blogspot serta wordpress ini, yaitu skin atau penampilan situs (blog) untuk Blogger memakai arti Template, tengah untuk WordPress memakai arti Theme. Mencari template gratisan untuk blogspot memanglah lebih gampang di banding kita mencari theme untuk wordpress karna biasanya disiapkan yang berbayar serta bila juga ada yang gratis relatif tidak menarik. Tapi terdapat banyak ketidaksamaan yang mengunggulkan wordpress dalam hal semacam ini yang mana Theme WordPress dapat diupdate ke versus yang sudah diperbarui tanpa ada mesti ganti yang baru hingga lebih fresh serta menghadirkan penampilan yang baru, tengah dalam Template blogspot tidak dapat diperbarui terkecuali dengan ditukar yang baru yang mana ini memerlukan saat untuk mengedit ulang templatenya, belum juga menurut banyak master Search engine optimation kalau ganti template dapat menyebabkan situs (blog) jadi down, terlebih dari sisi trafiknya.

4.Setting atau Penyusunan blognya
Mesti disadari kalau memakai blogspot tambah lebih gampang serta sederhana pemakaiannya. Ini yang jadi argumen mengapa semakin banyak pemula suka memakai blogger atau blogspot, seperti untuk memberikan kode dalam html template-nya kita cukup lakukan search serta kodenya dapat segera ketemu karna semuanya terhimpun dalam satu halaman kode html saja, tengah wordpress semasing dipisahkan keduanya pada kode untuk header. php, footer. php, plugin serta yang lain, hingga untuk mencari penyusunan umum di dalamnya terkadang lebih susah, terlebih kode yang dipertunjukkan kadang-kadang berbeda saat kita lihat page info-nya dari browser.

5.Bila berlangsung Error
Bila anda tidak miliki banyaknya waktu mengelola situs (blog) wordpress tambah baik pakai blogspot saja karna dapat disebut gunakan blogspot nyaris tidak mengetahui kata ‘error’ serta bila juga berlangsung kekeliruan dalam kode templatenya ia masih tetap dapat tetaplah on-line serta halaman beda masih tetap dapat di buka. Berlainan bila memakai wordpress, ada salah pengkodean sedikit saja ia dapat segera error serta kadang-kadang sekalipun tidak dapat di buka serta cuma menghadirkan halaman putih saja. Repotnya sekali lagi, bila problemnya tidak diketemukan dalam blognya segera jadi kita mesti masuk ke sisi Cpanel hostingnya yang mana di bagian itu perlu pengetahuan yang cukup supaya dapat mencari pokok problemnya.
6.Word Counter
Dalam WordPress ada penghitung jumlah kata dibawah kolom penulisan artikelnya, sedang blogger. com sekalipun tidak sediakan. Penulis sendiri sempat kirim anjuran tentang ini kepada pihak Google tapi kelihatannya manajemen mereka tidak tertarik melakukannnya, walau sebenarnya jumlah kata dalam artikel juga jadi pendokrak ranking dari satu artikel situs (blog).

( Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Blog )

7. Artikel webnya
Ketidaksamaan pada Blogspot dengan WordPress yang lain yaitu kalau dengan memakai WordPress bermakna kita dapat lakukan paste segera artikel dari MS Word kedalam kolom menulis artikelnya karna system dalam CMS wordpress dapat segera menyingkirkan kode bawaan dari windows demikian artikel dipaste di dalamnya. Mengenai dalam blogspot kita mesti mem-paste-nya terlebih dulu kedalam aplikasi Notepad serta baru lalu ditempatkan dalam tulisan. Karna bila tidak, kode yang panjang sekali dari system microsoft juga akan turut terposting serta memengaruhi kecepatan browser dalam membaca filenya. bagus mana blogger atau wordpress.

8.Tutorial pendukungnya
dari sisi penyediaan tutorial untuk pemakai blogger mungkin saja untuk sekarang ini dapat disebutkan semakin banyak di banding wordpress, ya pastinya menurut versus Caraspot sepanjang bergelut pada dua type CMS itu. Tapi untuk mengakali ini, bila kalau anda pemakai wordpress serta tidak temukan tutorial dari problem dalam blogmu, jadi pemecahannya yaitu dengan mencarinya di beberapa blog berbahasa Inggris karna jangkauannya lebih luas, belum juga nyaris tiap-tiap negara ada yang pilih buat situs (blog) berbahasa inggris hingga semakin banyak sekali lagi tutorial yang ada. Ini yang penulis kerjakan sampai kini serta benar-benar sangat menolong.

9.Service Komentar
Tentang sarana komentar dalam situs (blog) wordpress jadi pengelola atau pemilih webnya diberi keleluasaan untuk mengatur serta mengedit isi dari komentarnya, umpamanya menyingkirkan link dalam komentar lalu menerbitkannya maupun menaikkan serta kurangi kalimat di dalamnya, serta mengenai dalam blogspot kita cuma dapat pilih pada menerbitkannya atau tidak tapi tidak dapat mengedit tulisannya sekalipun. Diluar itu dalam wordpress kita dapat juga memberikan plugin anti spam seperti Askimet hingga bila ada yang terdeteksi segera dukelompokkan, berlainan dengan blogspot yang mana sekalipun tak ada sarana sesuai sama itu.

10.Ubah gambar
WordPress sediakan sarana ubah ukuran gambar dalam artikel sesuai sama apa yang diinginkan, pada panjang serta lebar gambarnya, tengah dalam blogger kita cuma diberi pilihan pada ukuran besar, tengah serta kecil.

11.Info Data Statistik kunjungan blog
Ini satu diantara keunggulan memakai blogger di mana statistiknya tersambung segera dengan google karna keduanya sama adalah product Google segera. Bagian sebaiknya yaitu karna data pencarian dalam mesin pencari google dikaitkan segera dengan situs (blog) kita hingga lebih akurat serta real time, berlainan dengan wordpress, karna ia tidak miliki mesin pencari sendiri hingga mesti tempelkan plugin statistik sendiri yang mana belum juga pasti akurat karna tidak dapat membaca segera algoritma dari google.
Perbandingan yang lain :
WordPress sediakan penyusunan tag heading yang komplit dalam artikelnya, dari mulai H1 sampai H6 tengah dalam blogspot cuma ada 3 heading, yaitu Heading, Sub Heading serta Minor Heading. Kelompok dalam situs wordpress dapat diperlengkapi gambaran hingga lebih SEO friendly. Mengenai blogger sekalipun tak ada sarana karenanya hingga harus kita cuma dapat lakukan optimalkan pada artikelnya saja.
Hosting untuk situs wordpress dapat kita tentukan pada berbayar atau gratis hingga kita lebih leluasa mengatur serta isi apa sajakah dalam situs (blog) kita, di banding dengan blogger yang cuma dapat menggunakna gratisan hingga bila berlangsung aksi spam atau hal yang dipandang mengakibatkan kerusakan jadi situs (blog) serta akunnya dapat segera dihapus oleh google tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.
Selanjutnya, tekuni Langkah Hasilkan Uang dari Situs (blog) Gratisan