Sarana Informasi Bidang Informatika.

Belajar Google Adsense

 
Mari kita belajar sama-sama tentang google adsense, selain dapat menambah wawasan, Google Adsense juga dapat memberikan kita penghasilan lhoo. Berikut kita simak baik-baik tahanapan pengenalan Google Adsense :

Pertama-tama kita kenali dulu google adsense. Apa sih Google Adsense itu?
Google Adsense yaitu satu program yang dapat dibarengi oleh siapapun yang menginginkan memperoleh pendapatan uang penambahan dari internet lewat cara menempatkan iklan Google Adsense pada situs atau situs (blog) punya Anda. Isi Iklan Adsense yang nanti keluar dalam situs (blog) Anda juga akan sesuaikan dengan isi content situs (blog) Anda. Umpamanya, bila content website Anda mengulas mengenai mobil atau otomotif, jadi peluang besar iklan Adsense yang keluar juga yaitu iklan-iklan mengenai otomotif. System Google juga akan men-scan isi situs (blog) Anda serta kirim iklan yang relevan/sesuai sama. (Google begitu mutakhir!). Program Google Adsense yaitu 100% gratis! Anda dapat menempatkan iklan Adsense pada website berbahasa Indonesia ataupun pada website berbahasa Inggris.

Apa sajakah yang dibutuhkan untuk mendaftar Adsense?
Yang Anda butuhkan yaitu satu situs (blog) simpel yang diisi content berguna. Untuk mendaftar program Adsense nanti website Anda mesti didaftarkan, bila di terima nanti Anda dapat menempatkan iklan Adsense pada website itu serta bebrapa website yang lain punya Anda. Panduan buat website yang bagus yaitu konsentrasi pada satu tema bahasan saja serta berisi mesti asli (original bukanlah hasil copy paste)

Berapakah banyak uang yang dapat saya peroleh dari Google Adsense?
Banyak pendapatan Adsense yang dapat Anda peroleh juga akan bergantung pada banyak hal, seperti banyak orang yang berkunjung ke website Anda, kesusuaian isi website dengan iklan Adsense yang keluar, banyak click yang didapat, dan sebagainya.Makin banyak jumlah trafik pengunjung satu situs (blog) jadi peluang besar pendapatan Adsense-nya juga juga akan makin besar. Komisi per click iklan Adsense umumnya pada $0. 01 sampai sebagian dolar, serta bahkan juga dapat menjangkau $10 per click-nya (bila Anda ketahui trick rahasiannya).

Langkah mendaftar Adsense
Bila Anda belum juga mempunyai account Google Adsense silakan buat dahulu, daftarkan website paling baik Anda supaya cepat di terima. Saya anjurkan pakai e-mail Gmail untuk medaftar Adsense supaya gampang diintegrasikan dengan Google akun serta product Google yang lain (All in one).
Sesudah mendaftar Adsense Anda mesti menanti sampai sebagian jam atau sampai sekian hari, nanti Anda juga akan memperoleh e-mail pemberitahuan dari Google tentang status pendaftaran Adsense Anda, bila Anda di terima jadi Anda juga akan segera dapat log in ke website Adsense serta dapat mulai hasilkan uang.
Sedang bila Anda tidak diterima, coba mendaftar sekali lagi dengan terlebih dulu melakukan perbaikan kekurangan website Anda. Saat Anda tidak diterima, Google Adsense dukungan juga akan memberitahu mengapa Anda tidak diterima untuk ikuti program Adsense. Cermati ketentuan Google Adsense serta ketentuan Google Webmaster Guideline.

Bagaimana caranya menempatkan iklan Adsense?
Pertama log in dahulu ke account Adsense Anda, lantas menuju menu iklan (" My Ads "), lalu tentukan " Ads for kontent " serta buat iklan sesuai sama apa yang diinginkan Anda. Tips-nya pastikan iklan Adsense dengan ukuran besar supaya iklan gampang diklik oleh pengunjung website. Tentaukan warna iklan Adsense supaya sesuai sama serta matching dengan warna website Anda.
Gunakan juga feature " Channel " baik itu URL channel atau custom channel yang berperan untuk mencari kemampuan satu iklan. Bila iklan Adsense usai di buat serta di setting jadi juga akan keluar kode HTML/Javascript iklan Adsense (atau dapat pula dengan click “get code”). Lalu copy kode iklan Adsense itu ke HTML editor pada website Anda serta paste. Bila semuannya benar jadi iklan Adsense juga akan selekasnya keluar pada website.

Jangan lupa juga dengan Ketentuan Adsense :
-Jangan sampai mengklik iklan Adsense punya Anda sendiri
-Jangan sampai menyuruh atau memengaruhi orang yang lain untuk mengklik iklan Adsense pada website Anda
-Janganlah menempatkan iklan Adsense pada website dengan content ilegal seperti content dewasa (17+), content mengenai kekerasan, content mengenai hacker serta semacamnya.
-Janganlah menempatkan iklan Adsense pada website yg tidak mempunyai content (website kosong).

Langkah mencairkan pendapatan Adsense
Langkahnya gampang, bila pendapatan Adsense dalam account Anda telah menjangkau $100 atau lebih, nanti juga akan ada pemberitahuan kalau pendapatan Anda telah dapat dicairkan (umumnya di akhir satu bln.). Pencairan komisi Adsense dapat dicairkan jadi rupiah di beberapa tempat berlogo Western Union (WU) seperti di beberapa Bank, pegadaian serta kantor pos.
Terkecuali lewat Western Union, saat ini pembayaran pendapatan Google Adsense dapat juga segera ditransfer ke rekening Bank Anda yang berada di Indonesia.