Sarana Informasi Bidang Informatika.

Membuat Shortcut Untuk Jalan Pintas Mengunjungi Web

Apakah anda mengerti apa yang disebutkan dengan web menjadi shortcut. Bila anda belumlah memahami saya akan bahas dikit di sini.



Arti dari judul artikel saya kesempatan ini yakni Langkah Membuat web menjadi shortcut yang bagus ialah membuat suatu shortcut dari alamat web yang ingin kita datangi. Pada saat kejenuhan dan bete yang kita alami, ingin rasa-rasanya membuat suatu itu menjadi cepat. Seperti dalam berinternet ria mungkin kadang-kadang anda ingin satu itu dengan evisien dan praktis. Membuat alamat web menjadi shortcut ini salah satunya kepraktisan yang bisa anda lakukan. Bagaimana tidak? Yang ada sekarang ini yakni anda butuh untuk menulis huruf hingga membuat satu kata yang sudah jadi alamat URL web yang ingin anda kunjungi. Dengan membuatnya jadi satu shortcut, jadinya langkah semacam itu terganti cukup dengan sekali click saja sudah bisa ke arah ke alamat web yang anda kehendaki. Ditambah lagi jika anda ini seseorang pengelola situs. Jadi langkah tersebut menjadi percepat waktu untuk terjun ke web anda sendiri. Terpenting untuk perihal pemantauan dan pengendalian web anda.

Baca juga : trik instagram tidak bisa di unfollow

Nah mari saat ini ikuti panduan yang saya berikan :

  1. Pertamanya anda butuh koneksi internet ya, jangan pernah nanti tidak ada koneksi, manakah dapat anda masuk ke web, hehe... 
  2. Setelah itu catat dahulu alamat URL situsnya atau URL apa yang ingin anda buat jadi shortcut. 
  3. Sesudah masuk ke web itu, 
  4. Click pada tombol Customize and control di browser anda.
  5. Pada masalah ini saya memakai browser Google Chrome yang ada di sudut kanan. 
  6. Pilih menu Pilih more tools. 
  7. Setelah itu click pada menu Add To Taskbar. 
  8. Jadi tampil kotak dialog nama web yang ingin jadikan shortcut ini. 
  9. Centang pada kolom Open As Window. 
  10. Tuntas. 

Shortcut web anda sudah jadi. Jika langkah membuat web menjadi shortcut ini masih tetap tidak dapat anda bikin, mungkin computer anda tidak dapat Pin aplikasi ke Taskbar untuk itu silahkan klik tauan d bawah ini :