Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool

SP Flash Tool adalah salah satunya software yang bisa dipakai untuk lakukan flashing smartphone android chipset Mediatek (MTK).



Software ini umumnya dipakai untuk downgrade ataupun upgrade smartphone dengan gampang. Pada posting ini saya akan bagikan panduan singkat tentang flashing android memakai SP Flash Tool.

Sebelum anda coba sendiri, semestinya yakinkan smartphone anda mempunyai kemampuan baterei seputar 40-50% untuk hindari kegagalan yang dikarenakan smartphone kehabisan baterei waktu proses flashing.

Aplikasi SP Flashtool berperan untuk kembalikan smartphone anda yang alami rusaknya, seperti Bootloop, hang atau rusaknya software yang lain. Diluar itu juga ada feature hard reset yang sangat mungkin piranti Mediatek anda lakukan hard reset atau pemformatan data lewat media computer.

Langkah Flashing Smartphone Android Memakai SP Flash Tool

1. Langkah awal unduh aplikasi SP Flash Tool paling baru serta Install android USB driver piranti anda pada computer.
2. Sesudah itu, matikan smartphone anda serta cabut baterei (bila baterei removable)
3. Unduh Stok Firmware yang ingin anda pakai waktu flashing lantas ekstrak file itu. Silakan mencari di google sebab mesti sesuaikan dengan type smartphone punya anda.
4. Sesudah di ekstrak, membuka file flash_tool.exe sampai aplikasi terbuka.
5. Waktu aplikasi terbuka, teruskan dengan lakukan click pada tab Unduh.
6. Pada penampilan tab Unduh, ada form Scatter-loading File, click Choose pada bagian kanan.
7. Masukan file Scater yang ada pada folder ekstrak Firmware yang sudah anda unduh.
8. Sesudah file scater sukses di input, mulai lakukan flashing dengan click tombol Unduh.
9. Saat ini waktunya anda sambungkan smartphone ke computer memakai USB. Selekasnya tekan Volume Atas atau Volume Bawah di smartphone anda untuk memudahkan computer anda membaca smartphone yang masuk.
10. Nantikan sampai proses flashing tuntas. Umumnya diikuti dengan muncul pop up centang lingkaran hijau mengisyaratkan proses flashing sukses.
11. Tutup aplikasi flashtool serta terlepas USB driver.
12. Langkah paling akhir, coba hidupkan smartphone anda.

Baca juga : tools untuk memantau dan menjaga website

Bila smartphone anda berjalan baik, berarti anda sudah sukses lakukan flashing android dengan memakai SP Flash Tool. Dalam menjalankan flashing ini pasti mempunyai kemungkinan baik rusaknya ataupun garansi hangus. Anda sebaiknya back up semua data terlebih dulu di kuatirkan kelak tidak berhasil.