Sunday, September 02, 2018

Tips Membuat Title Blog Search Engine Friendly

Search Engine Friendly


Title Website atau judul website yang tetap nampak waktu link suatu website di click atau artikel website di-click ialah suatu halaman index website. Pada halaman index website umumnya yang nampak pada title bar di browser ialah nama dari website tersebut.

Tak ada permasalahan memanglah apabila yang nampak pada browser ialah nama website, jadi artikel yang manapun yang di buka masih yang tampak pada title bar browser ialah nama website, hal tersebut sebetulnya tidak SE Friendly serta nanti jika artikel website makin banyak jadi karena selalu diupdate maka dapat menyebabkan persoalan seperti duplicate title/judul ganda. Walau anda terasa jika anda telah bikin judul yang berlainan tetapi mengapa ada nampak duplicate title, ini karena tiap-tiap artikel dipandang mempunyai judul yang sama yakni judul website, karena semuanya artikel yang dilik yang nampak pada browser title ialah judul website.

Supaya title dari website jadi Search Engine Friendly jadi butuh dikerjakan perubahan-perubahan pada script atau kode html website hingga dapat gampang di susuri serta diindex oleh mesin pencari seperti google.

Di bawah ini langkah merubah title website supaya jadi title yang SE friendly, tetapi dianjurkan supaya sebelum saat lakukan pergantian pada kode ini, terlebih dulu unduh komplit kode website anda supaya setiap saat berlangsung kekeliruan dalam perbaikan masih tetap bisa dikembalikan ke kode aslinya.

1. Login ke blogger. com
2. Click Tata Letak/Layout
3. Click Ubah HTML
4. Beri Sinyal Centang pada Expand Template Widget
5. Mencari kode seperti dibawah ini

<title><data:blog.pageTitle/></title>

6. Bila anda ingin penelusuran mesin pencari tefokus pada kata kunci (keyword) jadi ubah kode diatas dengan kode dibawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType =="index"'>
<title><data:blog.pageTitle/> | keyword1 | keyword2 | keyword3 </title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

7. Bila anda ingin Judul Artikel menjadi tujuan penelusuran jadi ubah kode diatas dengan kode title website berikut

<b:if cond='data:blog.pageType =="item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

8. Click Save Template/Taruh Template
9. Selesai

Walau artikel ini sangatlah singkat tetapi faedahnya mengagumkan jika dikerjakan dengan benar hingga artikel yang berada di website dapat terindeks di mesin pencari, oleh karena itu website kita juga makin gampang diketemukan oleh pemakai internet dimana saja ada.

Anjuran saya, sesudah lakukan pergantian penampilan judul website ini, anda mesti selalu menulis dengan menerbitkan artikel-artikel baru serta berguna untuk pengunjung website hingga pengunjung terasa kerasan ada di website anda.

Baca jugga : cara menonaktifkan update windows 10

Tips Membuat Title Blog Search Engine Friendly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts