Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Connect Wifi



Memakai wifi satu diantara keperluan yang paling banyak dipakai sekarang ini. Oleh lantaran makin beberapa orang yang memakai internet. Laptop dapat tersambung dengan sangatlah gampang ke wifi namun ada saatnya tak dapat connect. Jika Anda pemakai Windows 7, 8, serta 10 yang alami permasalahan itu dapat membaca langkah menangani laptop tak dapat connect wifi di artikel itu.

Tak tersambungnya suatu piranti pada wifi dapat berlangsung lantaran beragam hal, tidak cuma lantaran tak dalam jangkauan. Ada saatnya bila ada wifi yang terbuka ataulah tidak di beri password juga kita tak dapat masuk. Sesungguhnya cukup banyak jalan keluar untuk menangani hal semacam ini. Untuk pemakai laptop dengan Windows 7, 8, serta 10 dapat baca langkah menangani laptop tak dapat connect wifi berikut ini.

Saat sebelum pada langkah mengatasinya, bakal dibicarakan dahulu tentang apapun hal yang dapat mengakibatkan laptop tak connect ke wifi. Mungkin saja ada hal yg tidak berniat Anda setting hingga mematikan koneksi atau memanglah ada rusaknya piranti pada laptop Anda. Di bawah ini beragam argumen atau pemicu laptop tak dapat connect wifi.

"Jika laptop Anda mempunyai airplane model cobalah teliti apakah tengah on atau off. Bila dalam kondisi on jadi sudah pasti mesti dimatikan lantaran piranti memanglah tak dapat tersambung ke internet lantaran hal itu"
"Tombol wireless network belum juga dinyalakan"
"Piranti modem widi atau access pointt-nya belum juga menyala"
"Ada ketidakcocokan standard wifi laptop Anda dengan access pointt yang memberi tanda wifi"
"Keyword saat login salah"
"Ada permasalahan atau rusaknya pada driver laptop"
"Ada permasalahan software atau hardware"
"Ini yaitu banyak hal yang mungkin saja berlangsung pada laptop atau computer Anda hingga tak dapat tersambung ke wifi"

1. Langkah untuk Windows 7

Langkah menangani laptop yg tidak connect pertama yaitu untuk beberapa pemakai system operasi Windows 7. Satu diantara permasalahan yang seringkali berlangsung pada Windows 7 yaitu koneksi internet, termasuk juga tak dapat tersambung ke wifi. Umumnya ada permasalahan seperti no internet access atau limited or no connectivity. Beberapa langkah untuk mengatasinya yaitu seperti berikut.

Langkah pertama yaitu biarlah system mencari permasalahan sambungan serta memperbaikinya. Langkahnya yaitu dengan menujukan cursor ke menu Wireless Agent yang letaknya berada di samping kanan bawah. Lalu click kanan pada ikon itu, segera tentukan Trouble Shooter supaya system mulai mencari permasalahan serta memperbaikinya. Jika telah sukses? Bila belum juga jadi langkah setelah itu yaitu seperti berikut.

  • Tujukan ke menu Wireless Agent lalu click kanan serta pilih 
  • Setelah itu tentukan Ipv4 lalu tentukan IP Config serta DNS Config menjadi 
  • Lalu masuk ke Control Panel serta tentukan Administrative Tools. 
  • Teruskan dengan pilih Service lalu buka menu Windows Service lalu tentukan menu DNS Client, DHCP Client, serta WLAN Auto Config. Kerjakan restart satu per satu pada tiga pilihan menu itu. 
  • Setelah itu saksikan Wireless Agent. Bila tak ada sinyal seru kuning peluang internet telah dapat menyala. 

2. Langkah untuk Windows 10

Langkah menangani laptop tak dapat connect wifi setelah itu yaitu untuk laptop dengan system operasi Windows 10. Kekeliruan itu kerap berlangsung saat Windows 10 baru mulai di luncurkan lantaran mungkin saja systemnya belum juga bekerja dengan baik. Tetapi sekarang ini dapat juga saja permasalahan itu nampak. Langkah untuk menangani hal semacam ini sesungguhnya gampang juga lantaran cuma membutuhkan sebagian langkah yang simpel.

Pertama, Anda mesti lakukan restart di menu Wireless Wifi laptop Anda lalu cobalah sambungkan. Umumnya dengan langkah itu wifi telah dapat tersambung kembali namun bila belum juga sukses jadi masih tetap ada langkah setelah itu.

Ke-2, Anda dapat meniadakan jaringan wifi yang disimpan dalam laptop Anda. Hal semacam ini dikerjakan bila laptop telah sempat sukses tersambung ke wifi. Cara-caranya seperti itu.

  • Buka menu Setting lalu tentukan Network & Internet. 
  • Setelah itu tentukan pilihan Wifi lalu buka Manage Wifi Setting. 
  • Setelah itu bakal nampak beragam koneksi yang sudah tersimpan di laptop Anda. 
  • Tentukan mana koneksi wifi yang mau dihapus lalu click. 
  • Saat ada pilihan nampak, tentukan saja Setelah itu wifi bakal terhapus. 
  • Belum juga sukses juga? Langkahnya yaitu yakinkan kalau wifi adapter atau drivernya sudah terinstall dengan baik. Mungkin saja driver-nya perlu di-update. Atau kerjakan restart di bagian akses point wifi-nya bila memakai admin jaringan. Kemudian restart laptop. 


3. Langkah untuk Windows 8

Itu yaitu langkah paling akhir, yakni untuk bikin laptop dapat terhubung wifi kembali. Langkahnya cuma dengan lakukan click kanan pada lukis tanda wifi. Kemudian click pilihan Troubleshooting Masalah. Kelak system Windows bakal mengecheck permasalahan yang berlangsung pada jaringan wifi, umumnya memerlukan saat sebagian detik.

Jika permasalahan sudah terdeteksi jadi Windows bakal memperbaikinya. Sesudah sukses jadi bakal ada tulisan Masalah with Wireless Adaptor or Access Pointt = Fixed dengan sinyal ceklist dalam lingkaran berwarna hijau. Tetapi bila belum juga teratasi bakal ada lukis sinyal seru dalam segitiga berwarna kuning.

Tersebut dia bagaimanakah saja langkah menangani laptop tak dapat connect wifi untuk system operasi Windows 7, 8, serta 10. Mudah-mudahan lewat cara yang didapatkan laptop Anda dapat tersambung ke wifi sekali lagi.