Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Cepat Mencari Folder Pada Komputer / Laptop Menggunakan CMD


Pernahkan anda mencari mencari satu folder yang diisi file file yang begitu perlu dari beratus folder di laptop atau computer kita? wah,,, tentu repot bukan? kita mesti mengecek folder satu satu serta kembali juga satu satu. Pastinya hal semacam ini begitu repot serta memerlukan saat yang begitu lama hingga tunda nunda pekerjaan anda serta menghabiskan waktu yang begitu banyak.


Banyak langkah yang bisa kita kerjakan untuk mencari folder secara cepat. Namun tidaklah terlalu detil alur folder yang diberikannya. Hingga saya anjurkan anda untuk memakai cmd atau umum yang anda saksikan dengan nama Command Prompt yang memanglah telah ada di laptop ataupun computer anda, baik itu windows 7, windows 8/8. 1 sampai windows 10. Serta langkah yang saya beri ini bisa diaplikasikan disemua type computer atau laptop kita yang berbasiskan windows.

Langkah awal yang anda kerjakan pastinya mesti buka aplikasi Command Prompt yang berada di laptop kita. Atau langkah cepatnya yaitu dengan menghimpit tombol Windows serta R dengan berbarengan hingga juga akan keluar kotak isian run serta anda mesti mengetikan kata cmd di kotak itu lantas enter hingga juga akan keluar aplikasi yang biasanya berwarna latar hitam dengan tulisan putih. Tersebut yang diberi nama dengan CMD atau Command Prompt.

Umpamanya folder yang anda mencari berada di partisi C atau Local Disk, jadi yang pertama anda tulis yaitu cd c : lantas enter. lalu tulis sekali lagi tree hingga pada juga akan keluar beberapa ratus folder di dalam partisi Local Disk itu. pastinya anda juga akan katakan " Woaaaaahhh..... " saat lihat banyak serta panjangnya jumlah folder di C : itu.

Atau umpamanya anda mencari satu folder di Data Umum atau D :, jadi yang anda mesti ketikan yaitu d : lantas tekan enter hingga anda juga akan dibawa ke direktori D : itu. lalu anda tulis tree lantas tekan enter hingga semuanya folder di Data Umum juga akan tampak bersama Jalurnya yang bisa anda ikuti.

Atau umpamanya juga anda mencari satu folder dalam partisi Data Spesial atau E :, jadi yang anda mesti ketikan sekali lagi cuma e : lantas enter hingga sekali lagi juga akan dibawa ke partisi E : itu. silakan ketikan sekali lagi perintah tree lantas enter hingga juga akan keluar sekali lagi serta selanjutnya anda juga akan dipertunjukkan semuanya folder pada partisi E itu.

Kekurangan dari langkah tersebut yaitu saat semua daftar folder sangatlah banya, benar juga akan dipertunjukkan, namun waktu pengindeksan sudah berhenti, daftar itu juga akan putus. tidak memerlihatkan semuanya folder yang dipertunjukkan terdahulu. Bagaimana? gampang bukanlah langkah mencari satu folder secara cepat yang saya beri berikut ini? dengan hal tersebut demikian hingga di sini dahulu kajian yang saya beri pada anda. mudah-mudahan berguna. demikian.