Sunday, June 17, 2018

Membagi Partisi Pada Hardisk Komputer



Waktu anda beli computer atau pc/laptop, umumnya dari pihak tokonya menyetel partisi piranti yang juga akan anda beli itu sejumlah dua partisi. Juga umumnya waktu anda beli piranti itu, anda tidak lihat dahulu spesifikasi partisinya. Menurut saya, pembagian partisi begitu perlu dalam fungsi-fungsi serta pekerjaan. Juga terkadang mempermudah serta buat saya terasa nyaman memakai laptop sendiri.

Maksud untuk membagi partisi pada laptop saya yaitu bukanlah untuk maksud style stylean, selebih maksudnya seperti yang sudah saya catat di atas. Juga kita dapat juga membagi untuk data sesuai sama hasrat kita. Anda yang membaca artikel ini mempunyai pemikiran dengan saya. Kita bisa membagi partisi yang semula cuma dua, dapat kita ganti jadi empat atau lebih. Langkahnya juga begitu gampang, bahkan juga pemula juga bisa mengerjakannya dengan ikuti langkah langkah yang juga akan saya tulisakan berikut ini.

Terlebih dulu, saya cuma memberitahu pada anda kalau langkah tersebut bisa dikerjakan di beberapa type windows baik itu windows xp, windows 7, windows 8/8. 1 ataupun windows 10. Mungkin saja anda cuma juga akan memperoleh sebagian ketidaksamaan seperti tata letak feature yang memanglah telah ada. Tapi selebihnya, langkah yang saya berikan ini bisa anda aplikasikan di beberapa type windows yang sudah saya katakan di atas.

Langkah awal yang bisa anda kerjakan yaitu dengan pergi ke my computer serta sorot lantas click kanan. Atau bila anda memakai windows 8/8. 1 saat mengetikan my computer pada kolom pencarian, juga akan keluar This PC. Click kanan pada This Pc lantas tentukan Manage hingga sebagian detik lalu juga akan keluar penampilan Computer Management. Di bagian samping kiri, saksikan menu Storage serta click Disk Management dibawahnya.

Pada langkah setelah itu, anda tinggal tentukan partisi mana yang menginginkan dibagi. Umpamanya partisi D :, click kanan lantas tentukan Shrink Volume serta silakan anda atur kemampuan yang menginginkan anda untuk lantas Shrink bila telah pas jadi partisi juga akan dibagi. Silakan tunggulah sampai akhirnya usai. bila anda memperoleh keinginan, jadi anda tinggal click next next saja selalu sampai berjumpa dengan pemberitahuan finis yang berarti partisi sudah terdiri! selamat! Anda bisa mengecek berapakah jumlah partisinya segera.

Membagi Partisi Pada Hardisk Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts