Sarana Informasi Bidang Informatika.

5 Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak

Suhu Laptop sangat Panas 
Penyebabnya laptop mati dadakan yang pertama yaitu di sebabkan oleh suhu daripada laptop tersbeut yang sangat panas, umumnya keadaan begini berlangsung karna kita memakai laptop itu diatas kasur atau bahan empuk yang lain. Karna aliran udara laptop terhalang hingga buat laptop cepat panas. Oleh karenanya, di lakukan saat akan memakai laptop jadi di letakan di meja maupun tempat yang rata yang lain. Anda dapat juga gunakan pendingin laptop supaya aliran udara pada laptop bagus.


RAM Laptop Kotor/Berdebu 
Penyebabnya laptop mati mendadak yang ke-2 yaitu umumnya di sebabkan oleh RAM daripada laptop itu kotor maupun banyak debunya, jadi hal semacam ini dapat mengakibatkan kemampuan dari laptop kurang maksimum serta buat suhu laptop cepat panasa. Oleh karenanya, anda mesti rajin bersihkan RAM laptop yang kotor itu dengan memakai penghapus agar tidak berbekas. Maupun anda dapat juga upgrade kemampuan dari RAM tersebut.

Pasta Pada Processor Kering 
Processor yang kering dapat juga mengakibatkan laptop mati mendadak, oleh karenanya anda mesti senantiasa memmeriksa pasta yang ada pada processor apakah kering atau tidak?. Bila jadi kering jadi processor itu oleh pasta kembali supaya tetaplah dingin.

Mainboard Bermasalah 
Penyebabnya laptop mati dadakan setelah itu dapat di karenakan mainboard yang bermasalah, hal itu berlangsung karna pemakaian laptop yang terlalu berlebih atau anda seringkali menggerakkan aplikasi yang berat. Oleh karenanya, ubahlah mainboard laptop anda bila memanglah telah dapat dibuktikan rusak.

Segerlah periksa laptop anda sebelum masalah kecil menjadi besar, misalkan laptop anda sering mati mendadak dikarenakan ram kotor maka cepat bersihkan sebelum merambat ke komponen yang lainnya.