Sarana Informasi Bidang Informatika.

4 Cara Mempercepat Kinerja Blog


Waktunya percepat loading situs (blog), janganlah dibiarkan situs (blog) sahabat mempunyai reputasi yang jelek, baik di mesin pencari maupun di mata pemakai. Pemecahannya simpel saja serta penulis rasa ini tidaklah terlalu susah untuk level pemula meskipun yakni memodifikasi home page se-minimalis mungkin saja karna home page adalah sisi yang pertama kalinya dipertunjukkan ke pemakai bila mereka bertandang ke situs (blog) kita. Silakan perhatian point perlu di bawah ini :


Hapus widget yg tidak perlu 

Banyak kawanan blogger yang terjerat dengan kemauan memedulikan pandangan pertama pengunjung waktu mendarat di blognya yakni lewat cara menempatkan bermacam widget pada home page dengan maksud supaya blognya tampak elok oleh pengunjung. Memanglah tidak bisa disangkal sekali lagi bila pandangan pertama pengunjung begitu punya pengaruh pada penilaian kwalitas situs (blog) yang ia kunjungi serta pandangan pertama mereka itu mendarat di home page. Jadi, bila home page-nya informatif jadi pengunjung ditanggung juga akan meneruskan surfing-nya saat ia bertandang.

Gunakanlah widget yang informatif serta hapuslah widget yang di rasa tidak demikian perlu. Untuk hal semacam ini anjuran penulis silakan gunakan widget Tag Label serta Popular Posts saja rasa-rasanya itu telah cukup agar ada space untuk gunakan iklan.

Kurangi pemakaian gambar di home page

Pemakaian gambar di home page dinilai kurang efektif karna kemampuan home page juga akan jadi besar serta pada akhirnya bukannya percepat loading situs (blog) tapi jadi demikian sebaliknya situs (blog) jadi lemot. Pakai gambar yang memiliki ukuran kecil kurang dari 30 Kb bila memanglah itu butuh sekali, umpamanya logo situs atau favicon. Lupakanlah photo pacarmu atau emakmu untuk dapat dipasang di widget home page karenanya tidak efisien.

Janganlah memakai warna berlebihan 

Pemakaian warna yang terlalu berlebih dapat juga menaikkan kemampuan home page hingga loading situs (blog) jadi lemot, memperbanyak mengggunakan warna basic yakni hitam serta putih supaya dapat percepat loading situs (blog). Pakai warna beda sekedarnya yang seumpamanya itu perlu. Untuk tulisan pakai warna hitam saja serta latar belakang-nya warna putih.

Kurangi pemasangan link aktif di footer 

Footer adalah ruang sisi margin bawah halaman (page) yang sangat mungkin untuk disisipkan gambar atau teks di dalamnya. Penulis seringkali menjumpai link aktif dibagian ini serta itu dapat perlambat loading situs (blog) jika di gunakan terlalu berlebih. Dianjurkan menempatkan link aktif di footer tidak lebih dari tiga link saja.