Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Prabayar Meningkatkan Trafik Blog


1.Lewat Situs (blog) Walking
Situs (blog) walking yaitu aktivitas berkunjung ke situs (blog)/situs orang yang lain yang masih tetap terkait dengan situs (blog) kita, lantas meninggalkan komentar di situs (blog)/situs itu. Terdapat beberapa situs (blog) yang sediakan kolom untuk meninggalkan URL situs untuk orang yang memberi komentar di website mereka, berikut yang perlu kita gunakan dengan sebaik-baiknya.

Jangan sampai meninggalkan komentar SPAM pada situs (blog) orang yang lain karna hal tersebut cuma juga akan memberi citra yang jelek pada Anda jadi seseorang blogger atau internet marketer. Lakukan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dulu sebelumnya meninggalkan komentar supaya Anda tahu memberi komentar yang sesuai sama tema artikel.
Dengan berkomentar dengan baik serta meninggalkan URL situs (blog) kita di kolom yang sudah disiapkan, jadi Anda juga akan memperoleh back link menuju website Anda. Diluar itu, peluang besar pengunjung beda di situs (blog) itu akan berkunjung ke website Anda saat mereka lihat komentar yang Anda beri. Dari sistem situs (blog) walking ini kita dapat memperoleh cukup banyak trafik, tapi memanglah diperlukan usaha ekstra dengan memberi komentar di beberapa blog beda terlebih dulu.

2.Lewat Website Social Bookmarking
Situs-situs social bookmarking awalannya di buat untuk menolong netter menaruh alamat situs yang mereka gemari, hingga juga akan mempermudah mereka saat menginginkan buka situs tersebut di masa datang. Pada perubahannya, website social bookmarking seringkali dipakai untuk optimalkan SEO dan untuk memperoleh trafik. Nah, yang saya catat disini yaitu trafik segera dari Social bookmarking-nya, bukanlah dampaknya ke SEO satu website.
Kita dapat menaruh URL situs (blog)/situs atau URL tulisan artikel situs (blog) punya kita ke bebrapa website social bookmarking, dengan keinginan pemakai yang beda juga akan tertarik dengan URL yang kita submit serta berkunjung ke website kita dengan media social bookmarking itu. Diluar itu, website social bookmarking juga seringkali memperoleh trafik dari mesin pencari. Jadi, menurut saya peluang untuk memperoleh trafik dari website social bookmarking cukup mungkin serta mesti digunakan dengan baik.

3.Lewat Website Social Media
Beberapa orang katakan, saat ini itu zamannya sosial media serta itu begitu benar. Perkembangan pemakai sosial media di Indonesia saja telah alami penambahan yang begitu penting. Ditambah sekali lagi perubahan smartphone di Indonesia sangatlah cepat. Umumnya pemakai smartphone tentu miliki account di bebrapa website sosial media, sekurang-kurangnya satu diantara website sosial media. Nah, pastinya ini yaitu potensi trafik yang cukup besar untuk kita yang memiliki situs (blog)/situs.
Usaha yang popular di sosial media tentu akan tidak kesusahan untuk memperoleh perhatian dari pemakai sosial media yang lain. Tersebut penyebabnya kenapa banyak usaha alami penambahan keuntungan sesudah mereka memaksimalkan sosial media untuk usaha mereka. Sebagian sosial media yang seringkali dipakai untuk memperoleh trafik yaitu Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, serta Pinterest. Sesungguhnya masih tetap terdapat banyak sosial media yang dapat dipakai, tapi berdasar pada pengalaman saya, 6 website yang saya katakan itu yaitu sosial media yang paling popular.

4.Lewat Website Forum
Website komunitas diskusi seringkali dipakai beberapa internet marketer jadi media untuk memperoleh trafik menuju situs (blog)/situs usaha mereka. Terdapat beberapa website komunitas yang memperbolehkan link didalam thread atau pada signature beberapa anggota mereka. Pastinya ini mesti digunakan dengan sebaik-baiknya.
Satu hal yang perlu kita cermati yaitu tetaplah melindungi nama baik didalam komunitas itu, bacalah rules dalam komunitas itu sebelumnya melakukan tindakan lebih jauh. Janganlah buat thread yg tidak bermanfaat atau thread yang dapat buat reputasi Anda tercoreng. Gunakan sarana link signature komunitas dengan sebaik-baiknya, gunakan sarana link didalam thread komunitas dengan lumrah. Terdapat banyak komunitas yg tidak memperbolehkan link didalam thread, janganlah tidak mematuhi ketentuan itu.
Sebagian komunitas yang saya merekomendasikan untuk memperoleh trafik serta backlinks yaitu entrepreneur. co, bersosial. com, komunitas. kompas. com, komunitas. detik. com, kaskus. co. id, dan sebagainya. Masih tetap terdapat beberapa komunitas yang dapat kita gunakan untuk memperoleh referral trafik, tapi saya anjurkan untuk konsentrasi pada beberap komunitas yang paling mungkin untuk usaha Anda.

5.Guest Menulis di Situs (blog) Lain
Terdapat beberapa situs (blog) yang memberi peluang pada orang yang lain untuk kirim artikel/content serta menempatkan link di situs (blog) mereka. Pastinya artikel/content yang kita menulis di situs (blog) itu mesti sesuai sama persyaratan yang mereka tetapkan. Kita dapat menempatkan link website usaha kita dibagian author, sebagian situs (blog) memperbolehkan penulis mereka untuk menempatkan link didalam artikel. Terkecuali memberi dampak SEO, referral trafik dari beberapa blog itu pasti cukup banyak, terlebih apabila kita menulis artikel di situs (blog) yang telah populer.
Sesungguhnya masih tetap terdapat beberapa langkah gratis yang lain untuk memperoleh pengunjung menuju website kita. Tapi lima langkah yang telah saya katakan diatas sesungguhnya sangatlah baik apabila kita dapat memaksimalkannya. Saya sendiri konsentrasi pada empat cara itu karna terkecuali memberi trafik segera, ke-4 langkah yang telah saya katakan diatas dapat dibuktikan memberi efek SEO yang baik pada situs (blog) saya. SEO yang baik pastinya juga akan sangat mungkin website kita juga akan memperoleh trafik gratis dari mesin pencari, umpamanya Google.