Sarana Informasi Bidang Informatika.

Fungsi Index .Html Ke Folder Condeigniter



Frame-work Codeigniter ialah salah satunya frame-work PHP yang dipakai untuk memudahkan dalam pembuatan web dengan keamanan yang baik. Codeigniter sudah didesain serta selalu di kembangkan untuk aman dari beragam serangan yang bisa mengakibatkan kerusakan web.

Untuk anda yang baru mengetahui frame-work ini bisa membaca artikel tersebut :

Pengenalan Codeigniter dari Susunan Folder, Manfaat, serta Instalasinya

Artikel diatas akan menuturkan pada anda susunan folder yang akan anda pakai diikutkan lewat cara untuk lakukan instalasi.

Didalam tiap-tiap folder yang ada pada folder Codeigniter ada suatu file html yang diberinama index. html. Tersebut akan saya terangkan manfaat index. html yang ada pada tiap-tiap folder frame-work Codeigniter.

Manfaat index. html pada folder Codeigniter
Seperti yang sudah di ketahui, file index dalam situs akan segera terbuka waktu terhubung suatu folder yang berisi file index baik dengan ekstenti. php ataupun. html.

Dengan ciri-ciri itu walau folder yang disebut berisi data lainnya terkecuali file index jadi data itu tidak tampak.

“Lalu apa hubungan dengan index. html yang ada dalam suatu web dengan memakai frame-work Codeigniter? ”

Seperti yang di ketahui serta seperti yang saya jabarkan diatas, manfaat intinya yakni untuk melindungi keamanan data dari tiap-tiap folder. Dengan standard, file index. html pada tiap-tiap folder yang ada pada Codeigniter akan berisi bait kode tersebut :

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
 <title>403 Forbidden</title>
</head>
<body>

<p>Directory access is forbidden.</p>

</body>
</html>
Dari bait program itu akan tampilkan info “Directory access is forbidden” atau akses direktori dilarang dengan tunjukkan kode error 403.

Mirip contoh :
Saya ingin terhubung halaman domainanda. com/asset /, bila folder asset pada domainanda. com tidak mempunyai index. html jadi saya akan tahu file apapun yang ada pada folder itu.

Berlainan dengan bila sudah mengisikan index. html pada domaianda. com jadi dengan automatis akan tampilkan data index. html dengan pesan " Directory access is forbidden. " saja serta saya tidak mendapat info lainnya berkaitan isi dari folder itu.

Dengan sejumlah uraian diatas telah jelas apa arah dari file index. html yang ditempatkan pada tiap-tiap folder di Codeigniter. Jadi buat anda yang sekarang ini meningkatkan web dengan memakai frame-work Codeigniter bisa memberikan file index. html pada tiap-tiap folder serta sub folder yang anda imbuhkan ke web anda.

Demikian artikel mengenai fungis index. html pada tiap-tiap folder frame-work Codeigniter mudah-mudahan bisa menolong anda.

Baca juga : struktur dasar html