Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Scan Mengatasi File Yang Corrupt Pada WIndows


Bila PC Anda telah mulai merasa lambat serta alami beragam jenis kesusahan waktu startup, itu mungkin saja dikarenakan oleh file system Windows yang rusak, hilang, atau bahkan juga sudah dirubah oleh instalasi piranti lunak. Untuk men-scan, memverifikasi, serta melakukan perbaikan file system, kita dapat memakai utilitas commad prompt yang bernama Windows Resource Protection.

Bila system Anda cuma dapat start lewat safe model, Anda masih tetap dapat menjalanlan utilitas itu. Bahkan juga bila system sekalipun tidak bisa digerakkan, Anda masih tetap dapat memakai utlitas itu dari media instalasi (repair model) ketika boot.

Untuk menggerakkan utilitas ini di Windows, Anda mesti buka command promt dalam model administrator.

Bila command promt telah terbuka dengan model administrator, Anda dapat menggerakkan utilitas dengan sintaks berikut ini :

SFC/SCANNOW/VERIFYONLY/SCANFILE=file/VERIFYFILE=file/OFFWINDIR=offline windows directory/OFFBOOTDIR=offline boot directory 

Untuk men-scan serta melakukan perbaikan file yang dirubah atau rusak, Anda bisa mengerjakannya dengan perintah ini :

sfc/scannow 

windows resource protection 

Atau Anda dapat memakai perintah sfc/verifyonly untuk men-scan tanpa ada lakukan perbaikan apapun :

Anda juga isa men-scan atau memverifikasi memakai pilihan/scanfile=file atau verifyfile=file dengan path komplit dari file yang jadikan tujuan, seperti berikut ini :

sfc/scanfile=c : windowssystem32kernel32. dll 

Demikianlah langkahnya, mudah-mudahan berguna.