Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Membersihkan Recent Item Pada WIndows 10


Saat Anda tengah bekerja di computer Windows 10, Windows 10 juga akan mencari file serta folder apa sajakah yang Anda buka serta menghadirkannya dalam antarmuka seperti recent items, yang mana berkaitan dengan file serta folder yang seringkali di buka. Tujuan Recent Items ini yaitu untuk mempermudah Anda untuk terhubung file yang seringkali Anda buka.

Feature ini memanglah meudahkan kita supaya lebih produktive dalam bekerja, tetapi untuk sebagian orang, mereka menginginkan bersihkan daftar Recent Items. Pada artikel ini saya juga akan tunjukkan langkah untuk bersihkan daftar Recent Items di Windows 10.

Sebelumnya bersihkan daftar Recent Items. Kita juga akan lihat terlebih dulu mana yang disebut recent items itu. Dapat kita saksikan di Quick Access pada file explorer.

Kita dapat juga merasakan recent items pada aplikasi berkaitan file-file itu. Umpamanya waktu kita tengah buka browser Firefox, pada taskbar cukup click kanan pada Firefox, jadi juga akan tampak apa sajakah yang di buka di firefox.

Langkah Bersihkan Recent Items 

Langsung kebeberapa langkah bersihkan Recent Items. Buka Settings app, lantas ke Personalize.

Lantas click tab Start. Juga akan ada pilihan “Show recently opened items in Jump List…”, ganti jadi Off.

Jadi folder Quick Access juga akan bersih dari recent items, juga jump daftar di aplikasi taskbar telah bersih.

Selamat coba.