Sarana Informasi Bidang Informatika.

Fungsi Tag Pada Postingan Artikel Blog Atau Wordpres

Sedikitnya ada 3 peranan dari kehadiran tag. Pertama, dengan pemberi tanda itu seseorang admin situs (blog) juga akan gampang mengelompokkan tulisan-tulisan yang cukup banyak jumlahnya dengan tag sama. Umpamanya anda buat tulisan mengenai Keong Toksin tidak sama kategorinya.
Ada tulisan di kelompok musik, kelompok new media, kelompok budaya, kelompok remaja dsb. Tetapi dengan tag " Keong Toksin " jadi tulisan-tulisan yang menyebar itu mengelompok dalam himpunan tulisan ber-tag " Keong Toksin ". Hingga saat di situs (blog) itu telah ada beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu tulisan, anda juga akan gampang mencari tulisan yang di buat berdasarkan tag yang sudah di buat.

Ke-2, mempermudah pengunjung mencari satu tulisan dengan terdapatnya tag spesifik. Dalam contoh kita ini, tag " Keong Toksin ". Terkadang, apabila satu situs (blog) telah banyak postingannya, serta seseorang pengunjung juga akan mencari satu tulisan spesifik, dia juga akan kesusahan memperoleh hasil yang dikehendakinya. Berdasar pada tag yang sudah di buat, ketika seseorang pengunjung situs (blog) yang juga akan mencari satu tulisan di search atau pencarian internal situs (blog) dengan tag " Keong Toksin " jadi juga akan diperlihatkan hasil tulisan-tulisan ber-tag " Keong Toksin " yang berada di situs (blog) itu.

Ke-3, seperti kelompok, pemakaian tag yang pas juga akan menambah tempat satu tulisan di mata mesin pencari. Dengan kata beda, anda sudah lakukan Search Engine Optimization (SEO). Berdasarkan tag " Keong Toksin " yang sudah anda berikan, jadi tulisan itu juga akan digolongkan oleh mesin pencari dengan tulisan-tulisan beda dari beragam penjuru dunia dengan tag sama. Efek dari tulisan yang memperoleh tempat bagus di mesin pencari (dalam hal semacam ini halaman 1 serta 2) jadi jalan raya pengunjung ke situs (blog) kita jadi bertambah ramai.

Perlu untuk diketahui juga, robot mesin pencari juga akan menghadirkan hasil pencarian didasarkan domain website, judul menulis, serta isi menulis. Dengan terdapatnya tag, robot mesin pencari juga akan dimudahkan untuk memisah serta mengelompokkan satu tulisan atas basic tag unik yang anda bikin. Umpamanya sekarang ini ada buat tulisan dengan judul Fenomena Sinta serta Jojo di YouTube. Tag yang dibuatnya diantaranya : keong toksin, musik indonesia, youtube, mahasiswi bandung, sinta serta jojo, charlie st12, serta kota bandung.

Saat seorang di ujung dunia beda mengetikkan keyword (kata kunci (keyword)) yang sama juga dengan tag yang anda bikin di mesin pencari, si mesin pencari juga akan menyodorkan hasil berdasar pada tag itu. Perkara di mesin pencari juga akan menghadirkan tag itu di halaman awal atau tidak, bergantung sejauhmana anda mengoptimasi tulisan yang di buat. Masalah yang menyangkut trick bagaimana tulisan anda gampang serta murah tampak di halaman 1 mesin pencari juga akan saya kupas dalam sebagian waktu depan.

Berkenaann dengan tema kita kesempatan ini, janganlah hanya satu dua tag saja yang disematkan saat anda buat tulisan. Anda harus memaksimalkan satu tulisan yang dibuatnya. Admin WordPress merekomendasikan maksimum 8 buah tag yang dapat di buat. Pertimbangannya mungkin berdasarkan penelitian WordPress bila lebih dari 8 tag, tulisan itu dapat dipandang spam.

Tetapi janganlah sekali-kali anda buat tag dimana di dalam tulisan itu tak ada kata atau frase disebut. Tidak nyambung. Umpamanya, anda buat tulisan dengan tema masakan ciri khas Indonesia, mendadak anda berikan tag : gambar hot, dada montok, gadis semlohai dan lain-lain. Bukannya tampak di halaman pencarian mesin pencari, bebrapa jadi tulisan anda itu dipandang spam. Trick itu dahulu sempat digunakan orang untuk mengelabui netter berkunjung ke satu website panas. Bukanlah gambar hot, dada montok atau gadis semloi yang diperoleh, tetapi anda juga akan digiring untuk mengklik iklan-iklan spesifik. Serta sudah pasti juga akan menggunakan saat anda yang cukup bernilai. Trick kuno itu janganlah sesekali anda aplikasikan, sebab malah juga akan menjatuhkan reputasi sendiri.