Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Cek IP Website / Blog / Komputer / Laptop / Modem



Langkah Cek IP Web/Website, Laptop/Computer, Server serta Modem Sendiri dapat dikerjakan dengan sangatlah gampang, yaitu dengan pertolongan tools on-line berbentuk website yang dapat dibuka oleh siapapun tanpa ada terkecuali serta tanpa ada prasyarat sekalipun. Arah dari penelusuran IP address ini ialah untuk arah menandai jati diri suatu website maupun computer punya kita sendiri yang nanti untuk arah yang terkait dengan internet kita dapat segera menghafalkannya tau mencopy dari file yang sudah kita save semula. Teliti ip cuja mempunyai manfaat untuk mencari serta tahu pemakai satu computer pada sekian waktu spesifik bila contohnya saja ia sempat lakukan kejahatan atau cyber crime yang membahayakan maupun merugikan orang lain

Terdapat beberapa kajian dalam langkah cek IP ini, yang mana semasing dibagi dalam 3 sub kajian, yaitu untuk ip situs, computer dan modem. Ke-3 keterangan ini akan diterangkan dengan terpisah supaya lebih gampang dimengerti serta bisa dicek segera kebenarannya.

Langkah Cek IP Web/Website, Laptop/Computer, Server serta Modem Sendiri

Seperti disebutkan diatas jika ke-3 sisi yang dimaksud ini akan diperlihatkan semasing alat untuk mengeceknya yang mana diawali dari Web dan sebagainya :

Cek IP Website 

Untuk dapat tahu IP suatu web atau website yang memakai hosting berbayar jadi langkahnya dapat dikerjakan segera dari komputermu, seandainya koneksi internetnya jalan atau aktif, langkah tersebut dikerjakan dengan langkah tersebut :
tekan icon jendela Windows dibagian sudut kiri bawah monitor komputermu atau bila melalui keyboard lewat sinyal jendela yang tampak dibagian bawah keyboard dekan tombol enter.
Di bagian 'Search " kamu ketikkan kata ini : command Prompt
Nah, kemudian tinggal click maka dapat nampak halaman hitam. Janganlah diapa-apakan dahulu, serta segera tulis ini : PING WWW. ALAMTSITUSYANGDILACAK. COM
Tulis sesuai sama yang tercantum diatas yang diawali dari tulisan ping.... sampai. com, namun spesial yang merah tulis sesuai sama alamat web yang ingin dicek.
Paling akhir tekan enter
Nah akan tampak kan tulisan seperti pada gambar dibawah, IP addressnya yang dalam lingkaran merah. Serta menjadi misalnya saya memakai website www. deretan. com.

Cek IP Komputer 

IP computer maupun laptop semasing mempunyai ketidaksamaan apabila kita memakai tools tersebut maka dapat nampak jejeran angka yang dibarengi titik dan provider pulsa internet apa yang kita pakai. Banyak yang memakai service dari tools ini serta mungkin saja juga anda akan senang karena demikian berkunjung ke websitenya maka dapat segera terlihat angka yang tunjukkan ip address computer anda tanpa ada lagi mesti mengetikkan ini dna itu di dalamnya.

WhatisMyIPAddress - Ini ialah website yang memanglah spesial didesain untuk lakukan penelusuran itu, bila anda memakainya dalam sekian kali dengan computer yang berlainan automatis angkanya juga tidak sama karena pada dsarnya angka-angka itu sudah tertanam dalam PC maupun laptop yang anda pakai sekarang ini.

Cek IP Modem 
Tentang ini telah dibicarakan selesai oleh Teknikit. com silakan anda mengacu kesana untuk tahu langkahnya, yang pasti dengan memakai pertolongan icon koneksi dibagian bawah monitor computer windows mu, langkahnya seperti berikut :

Pertama-tama buat Default dahulu IP Computer anda, langkahnya :

  1. Click icon network di kanan sisi bawah monitor computer, pertanda seperti monitor trus ada clokannya juga. 
  2. Tekan tombol Open Network and Share center 
  3. Click tombol yang bertuliskan Local Ruang Connection 
  4. Pada Local Ruang Connection Status, nah setelah itu kamu tekan atau tentukan " Properties " 
  5. Click 2x pada pilihan " Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) 
  6. Pada tab " General " kamu tentukan tulisan " Obtain an IP address automatically " dan " Obtain DNS server address automatically ", lalu OK serta kemudian tutup. 
  7. Setelah itu tinggal teliti IP Modem itu, hampir sama juga dengan teliti ip situs diatas cuma saja ketikkan kata berlainan, yakni : 
  8. sambungkan modem dengan computer anda, 
  9. Lakukan Command Prompt seperti langkah teliti ip website di atas 
  10. Ketikkan ini : ipconfig (seperti pada langkah ke 3 teliti ip situs), lalu tekan enter 
  11. Lihat pada Default Gateaway, itu ialah alamat IP address modemmu 

Untuk Server

Silakan bertandang ke http :// www. domainwhitepages. com/ disana kmu tinggal tulis alamat websitenya atau ip adress websitenya serta akan tahu apa angka ip untuk server dari website yang ingin kamu lacak pemiliknya atau untuk arah lain

baca juga : cara membuka halaman blog menjadi lebih cepat