Sarana Informasi Bidang Informatika.

Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome


Saat ini banyak beberapa developer yang beroperasi di sektor aplikasi, satu diantaranya yaitu aplikasi browser. Buat beberapa pemakai Computer ataupun Android kelihatannya telah tidak asing laggi dengan aplikasi browser yang bernama Google Chrome, sesuai sama namnya aplikasi yang satu ini adalah product dari Google. Dengan pertolongan aplikasi browser itu jadi kita semakin lebih gampang dalam akses internet.


Memanglah tidak sedikit aplikasi browser ini, umpamanya seperti mozila firefox, internet explorer, opera mini, UC browser serta beda sebgainya. Namun khussunya buat beberapa pemakai Android, umumnya dari mereka masih tetap memercayakan Google Crome jadi aplikasi browser yang dipilihnya.

Satu diantara argumennya yaitu karna Android juga adalah product dari google, jadi Google Crome adalah aplikasi browser resmi untuk Android. Diluar itu, Google Crome juga mempunyai banyak kelebihannya. Namun tidak disangkal bila aplikasi ini mempunyai kekurangan atau kelurangan serta pastinya seringkali buat si pemakai jengkel. Misalnya saja dalam problem scrolling Chrome yang jelek, terkadang ngelag saat swap ataupun resize. Oleh karena itu, kami juga akan memberi panduan serta jalan keluar pada anda berkaitan problem itu. Berikut ini kami juga akan paparkan Langkah Tepat Percepat Kemampuan/Perform Google Crome, simak baik-baik penjelasannya seperti berikut.

1. Ketikan pada address/alamat bar google Chrome (chrome :// flags), tersebut contohnya :


2. Buka menu pilihan Maksimal tiles for interest ruang (#max-tiles-for-interest-area) atau bhs Indonesianya (Ubin maximum untuk ruang ketertarikan), tersebut contohnya :


3. Tentukan menu Default lalu ubah dengan pilih angka 512, tersebut contohnya


4. Tentukan atau tekan “relaunch” dibawah halaman yang tadi

Langkah tersebut mempunyai tujuan untuk mengalokasi memori RAM agar lebih menguasai ke browser chrome, karna ini punya pengaruh pada kierja dari Google Chrome itu hingga dapat percepat/membuat lancar scrollong yang ngelag itu.

Namun butuh di ingat, buat anda yang memakai HP Android dengan kemampuan RAM kecil, jadi cocokkan alokasi RAM itu contoh dengan pilih angka yang lebih kecil (256), Karna ini juga akan memengaruhi aplikasi yang lain yang sama- sama memerlukan memori RAM.

Catatan : uji coba ini legal, hingga pihak Google akan menyenanginya. Karna Perintah flags pada chrome itu tak tahu untuk pemakai (OS Android atau PC computer) berbentuk uji cobatal, hingga google mengijinkan untuk pemakai yang advance dalam bereksperimen dengan tawarkan tweak-tweak yang simpel. Janganlah lupa bacalah juga artikel kami yang beda seperti Panduan Langkah Ketahui Aplikasi Android Yang Membawa Virus dan Unduh Gratis App World Versus Paling baru Untuk BlackBerry.

Sekian info yang bisa kami berikan, minta maaf bila dalam penyampaian ada kekeliruan atu kurang komplit. Terima kasih serta mudah-mudahan berguna.